Ke Bidan Ketut



Alhamdulillah ketemu juga dengan yang namanya Bu Bidan Ketut. Hehe..


Sabtu dhuha kami kesana Bubid Ketut-nya lagi menangani kelahiran di kliniknya. Saya sama suami langsung bengong dan saling berpandangan heran, “Ada yang lahiran?kok sepi ya??” 


Nah,naah, berarti mindset saya juga masih jadul deeh.. Yang namanya melahirkan juga bisa tenang, sepi, damai, dan itulah prinsip melahirkan Gentle Birth yang pengen saya kejar di proses melahirkan Ksatria kelak ;)


Bu Bidan Ketut mempersilahkan kami untuk pulang dulu dan kembali lagi sore karena beliau ingin fokus menemani yang melahirkan itu. Waaah, dari situ aja saya udah seneng, berarti beliau orangnya telaten dan sangat komit yah sama profesinya.. Ya kalau ada yang melahirkan maka Bu Bidan Ketut akan menemani sampai melahirkan dulu.


Lompat ke hari Ahad sore, saya dan suami datang lagi ke klinik Bu Bidan Ketut.


Saya dan suami alhamdulillah langsung dapat giliran karena masih sepi. Hehehe.


Ruang periksa Bu Bidan Ketut sangat sederhana kalau dibandingkan ruang periksa dokter-dokter obsgyn di RS. Tapi aura-nya itu gak nahan loh. Serius mirip Ibu Robin Lim deh si Bubid Ketut ini..


Bu Bidan Ketut pertama-tama menanyakan buku periksa kehamilan saya.. Dari sana beliau bisa tau riwayat periksa saya yang sebelumnya.. Terus Bu Bidan Ketut heran, kok saya belum diimunisasi ibu hamil. Nah loh! Saya dan suami sama-sama bengong dan bilang dengan kompaknya “EMANGNYA ADA YA BU BIDAN IMUNISASI IBU HAMIL?” Hahahaha. Ternyata memang ada, sodara-sodara. Imunisasi tetanus biar nanti gak infeksi si talipusat bayi-nya makanya harus diimunisasi dari ibunya.. Gituu looh.


Oh okeee. Saya pun langsung bilang mau diimunisasi. Gak takut jarum, dey?? Yaelah, dibandingin melahirkan apalah artinya sebatang jarum suntik *tsssssaaaaaah ;p


Pas saya lagi me-recall kayak apa rasanya disuntik, NJUSSS...Jarum suntik Bu Bidan Ketut mengagetkan saya dengan sempurnanya. Hahaha. Kaget boook...Cobain aja deh!


Si Bu Bidan Ketut ini orangnya tegas dan pembawaannya emang sangat baik dan informatif.. Tapi sayang di klinik beliau belum ada mesin USG 2 dimensi, jadilah kemarin itu perut saya sebagai emaknya Ksatria cuman dipegang sana ditekan sini terus muncul kesimpulan kalau Ksatria kepalanya posisinya udah di bawah. Keren banget ya boook? Pasti gara-gara pengalaman beliau yang udah seabrek itu deh pasti yaa makanya cuma ngeraba sama megang udah keliatan gimana posisi janin dalam perut ibunya.. Prok-prok-wuush untuk Bubid Ketut yang keren bangeeet! ;)


Ada satu kejadian unik



Pas dibilang kepala Ksatria udah di bawah, refleks suami saya berseru ke perut saya, “Waaah, anak pintar!!”


Aduuuh terharunya saya pas adegan begitu..
:')

Semoga Ksatria engaged yah posisinya begitu terus gituh, kepala di bawah, dan di minggu-minggu ke depan semakin masuk ke panggul saya...



We love you, Ksatria.. Sehat-sehat terus ya nak. Kita survey ke Rumah Bersalin Depok Jaya 2 minggu lagi ya nak? Ayah dan Ibu pengen coba periksa ke Bubid-Bubid di sana.. Pokonya kita mau yang terbaik deh buat kamu.



Hihihi~

Salam cup cup wow dari yang 24 jam menggembol kamu, Ksatria.

Ibumu.



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ke Bidan Ketut"

Anonim mengatakan...

Assalamu'laykum Mba, boleh minta alamat bidan ketut.

makasih atas bantuannnya
salam Henny

Comment