Drama Korea Fix You












Hmmm, karena belum menonton Time to Hunt, jadilah aku mau sharing drama yang terakhir kutonton aja yaa (mian teman-temannnn). Setelah drakor-distacing selama 30 hari, aku malah menonton sebuah drama korea berjudul “Fix You”.

Itu judul keduanya ya. Judul pertamanya "Soul Mechanic" atau disebut juga "Soul Repairer"

Drama ini dibintangi oleh mbak Jung So Min yang terkenal jaman baheula menjadi pemeran Naughty Kiss. Nih orangnya

mbak Jung So Min yang cangtippp

Pada kenal kan?

Nggak, yaudah sekarang kenalan deh, wkwk.

Mbak Jung So Min adalah alasan kedua aku menonton drama ini. Alasan pertama adalah topik yang diangkat di dalam drama ini sungguh menarik, yaitu tentang kehidupan psikiater dan para pasiennya.

Yuhuuu! I’m in kalau masalah psikiatri-psikiatrian pokoknya deh.

Yaa kalau mau diceritain lengkap, aku belum bisa karena baru menonton episode kesatunya ya. Tapi episode kesatunya sendiri, menurutku bagus dalam penggambaran alur kedepannya.

Ya tentang psikiater, juga tentang para pasiennya.

Poster Drama Fix You atau yang disebut juga berjudul Soul Mechanic
Serasa ingin terbang ke Korsel langsung deh melihat betapa ilmu psikiatri dihargai dan maju dan bersinergi dengan baik. Kan jadi iri aku tuh, muahahahahahaha.

Di episode kesatu ini, mbak Jung So Min sudah bertemu dengan male-lead-nya si siapa sih astaghfirulloh maafkan aku bapak aktor, wait ku-googling dulu ya.

SHIN HA KYUN!

HAHAHAHA.
HAYO LUPA NAMA SAYA YA KALIAN, HIH!!!!!!
Ya ya ya, tokoh utama pemeran pria pada drama Fix You ini adalah oppa eh ahjussi Shin Ha Kyun. Beberapa warganet menyayangkan pemilihan ahjussi ini yang dinilai :  kurang nendang visualnya, kurang deket umurnya sama mbak Jung So Min, dan kurang-kurang yang lainnya.

Padahal mah….

Episode 1 juga sudah membuatku suka kok sama ahjussi ini, wekekekeke.
>,<

Shin Ha Kyun berperan menjadi seorang psikiater yang ingin membina rapport atau hubungan baik dengan para pasien-pasiennya yang notabene adalah pasien psikiatri.

Ini yang menuai ketidaksetujuan di rumah sakit tempat Shin Ha Kyun bekerja.

Kocak-kocak unik sih, peran si ahjussi satu ini. Perannya adalah seorang psikiater yang menerabas pakem-pakem perawatan kesehatan jiwa.

Misalnya saja dalam membina rapport dengan para pasiennya, dia rela bersusah-susah mengabulkan delusi para pasiennya.

Delusi adalah pengalaman yang jauh dari kenyataan. Halu, kalau kata anak sekarang. Tapi ini halu-nya super duper dihayati gitu. Salah satu pasien di dalam drama ini dikisahkan memiliki sebuah delusi bahwa ia adalah seorang polisi.

Seru-seru-ngakak liat psikiaternya menemani pasiennya “berpatroli” di jalanan. Sungguh pendekatan yang breaktrough sekali

Sungguh menyegarkan melihat episode 1 drama ini asli deh, salah satunya selain karena polisi-polisian di atas karena pada episode 1 ini dia sudah menyasar soal emosi dasar manusia : KEMARAHAN.

Mbak Jung So Min berperan sebagai Han Woo Joo, seorang aktris yang suka berperan di teater. Jadi drama-drama musikal gitu.

Nah, Han Woo Joo ini punya beberapa gangguan psikologis…

Di episode 1, terlihat bahwa dia punya borderline personality dengan tambahan penjelasan intermitter explosive. Silahkan di-googling, tapi kalau spoilernya, Han Woo Joo ini tipe orang yang manisss, baaiiikk tapi sekalinya merasa marah, maka dia akan ngamuk sengamuk-ngamuknya umat manusia.

(ada yang merasakan hal yg sama?)

Sungguh jadi teringat salah satu adegan di drakor WWW deh karena di episode 1 ini Han Woo Joo juga mengeluarkan kemarahannya dengan memukuli mobil sampai penyok, gepeng, dan copot satu per satu bagian luarnya.

Huhu..

Ini baru episode 1, masih panjang perjalanan Han Woo Joo dan bapak psikiaternya ini.

Tapi sejujurnya begitu nonton Han Woo Joo punya borderline personality, langsung teringat salah satu episode Kick Andy aku tuh, sodara-sodara.

Jadi ceritanya aku pernah menonton episode yang berjudul “It’s Okay To Be Not Okay”. Para tamu Kick Andy pada episode itu adalah pesohor yang punya gangguan mental. Salah satunya ada Ariel Tatum.

Tau kan, yang cantik dan bodinya bagus itu lhooo. Ariel Tatum itu memiliki gangguan borderline personality.

Dalam wawancara Kick Andy itu dia berbicara bahwa gejalanya adalah kalau dia marah, maka dia akan marah semarah-marahnya padahal tadinya dia baik dan manis.

Ah, persis Han Woo Joo…..

Di episode 1 ini pula diceritakan Han Woo Joo sudah 11 x konseling. (TEPUK TANGAN UNTUK HAN WOO JOO!)

Ini bagus juga untuk menggambarkan bahwa ada orang-orang yang berjuang menyisihkan uang, juga waktu, untuk konseling berkali-kali demi kepulihan mentalnya.

*big hugs for you, Han Woo Joo*

Buat aku pribadi, drakor ini terhitung seru. Yaa walaupun male-lead-nya tidak setampan babang Lee Min Ho tapi alur cerita dan insight yang dibawakan sangat menarik.

Fun fact nih, ahjussi Shin Ha Kyung merupakan mantannya Kim Go Eun lho #cieee #uhuk-uhuk

Yaudah, segitu dulu tulisan aku di tantangan pertama dari 30 tantangan menulis dari grup drakor dan literasi ini.

Tunggu tulisan-tulisanku selanjutnya tentang kokoriyaan ini lagi ya!

Bye-bye~~~~
APA ITU AGE GAP? HIH, AKU SUKAKK CHEMISTRY MEREKA!!!


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Drama Korea Fix You"

lendyagasshi mengatakan...

Jung So Min selalu kiyuutt...
Sejak di drama Naughty Kiss, ngejar-ngejar Baek Seung-jo.
Hehhe....Kim Hyun-Joong maksudnya.

Jadi drama ini oke yaa...Dey, diliat dari kacamata psikolog?

Asri M Lestari mengatakan...

Wah menarik kayanya. Aku suka tema psikologi. Terima kasih reviewnya. Langsung masuk wishlist 😁

Comment