Puasa Seorang Bu Dea



Tak pernah kusangka, guys. Ramadan ini aku benar-benar baru merasakan apa yang dinamakan puasanya seorang ibu.

Apa tuh maksudnya, Dey?

Ya bener-bener menjadi seorang ibu gitulah, yang menyiapkan sahur, berbuka, keteteran tilawah, ga pernah tidur sehabis sahur (huh, envy~)

Ya, bener-bener puasanya seorang ibu-ibu. Hihihihi. Padahal sudah jadi ibu bertahun-tahun tapi karena baru Ramadan ini aku merasakan yang namanya rumah sendiri jadi deh norak.

Eh, nggak ah nggak norak, adaptasi. Adaptasi ini. Hihihihi. Ditambah situasi pandemi yang mengharuskan kita semua di rumah aja.

Subhanallah… Sungguh aku ingin meresapi malam takbiran nanti dengan sepenuh hati ah. Sungguh-sungguh sepenuh hatiku, huhuhu.

Ada hal-hal yang kuyakin kalau dilihat sama Dea remaja dia bakal takjub sih, saking dia kaga pernah ngerjainnya, wkwkwk.

Alhamdulillah. Sekali lagi alhamdulillah masih diberi kesempatan Ramadan yang menakjubkan seperti ini.

Chit-chat sama temen yg berprofesi sebagai psikolog, katanya aku harus menurunkan standar kalau ga mau burnout alias depresi klinis, wkwkwk.

Yowes, manut wae aku tuh sama para tenaga ahli kesehatan mental kesayangankuuu. Uwuwuwuwuwuwuwu~

Sulungku yang genap berusia 7 tahun pun belum sama sekali berpuasa. Ah, anak lain ada yang 4 tahun sudah full berpuasa sampai Maghrib lho, Dey. Iya betul, dan itu membuat terhenyak sejujurnya.

Tapi kondisi setiap keluarga memang berbeda-beda. Ada yang diuji dan diperjuangkan di sisi lain #cailah

Ini excuses gak ya, wkwkwk. InsyaAllah doa terus terlantun untuk si sulung gantengku ituuuu. Semoga Allah memberikan dia hidayah untuk sholat dan puasa. Dan semoga Allah menjadikan aku dan suamiku orangtua yang sholeh sholehah untuknya.

Karena kadang kita suka lupa gak siiiiiih. Kita mendoakan anak-anak kita untuk sholeh. Ya itu doa yang sangat bagus. Sangat-sangat bagussssss sekali.

Tapi kita juga perlu mendoakan diri kita sendiri untuk diberikan kekuatan, kemampuan, keyakinan, dan keteguhan hati sebagai orangtua yang sholeh dan sholehah.

Huhuhuhu…

Ga mudah taukkkk. Ih iya ga mudah, tapi mumpung ini bulan Ramadan, bulan diijabah-nya segala doa, yaudah aku doain itu deh. (Kalian juga yaa doakan aku seperti ituuu)

Ramadan di tengah pandemi ini memang sesuatu yang fenomenal. Bombastis gitulah. Apa sih Dey, yaiyalah. Ramadannya sendiri membantu kita sih, wa bil khusus aku, untuk ga terlalu emosi sama apa-apa yang dilakukan oleh pemerintah NKRI.

Aku sudah pasrah sepasrah-pasrahnya warga negara NKRI deh pokoknya. TAAPIIII.. Karena ini bulan Ramadan, maka aku doakan sebanyak-banyaknya…

Semoga wabah COVID-19 ini lekas diangkat dari bumi ini. Allahumma Aaamiiin.
Sungguh menyesakkan batin ga bisa tarawih dan itikaf di masjid. TAAAPIIII…

Ada yang lebih menyesakkan lagi ternyata, huhuhu.

Yaitu mengetahui bahwa ada orang-orang bebal banget, masih sholat tarawih di masjid setiap malem. YA ALLAH~AKU INGIN MENAKOL KEPALA MEREKA PAKE SENDOK SEMEN BOLEH GA YAAA.

Alasannya mereka sudah pakai masker dan jaga jarak.
Allahuuuu Robbbiii.

Lah pan ini mah kota Depok yak, udah pertama kali kasus kopat-kopit ketemunya di sini, dan semakin hari semakin meningkat pula, masih ada yg bebal mau sholat tarawih di masjid.

Pas aku curhat misuh-misuh ke suami, dia cuma ngomong, “Norak yg sholat di era saat wabah begini”

AHAHAHAHA. MAMAM TUH KALIAN!

Nyebelin, super duper nyebelin tipe orang yang macem begini. Salah kaprah. Dikira sholat di jaman wabah tetep lebih baik di masjid.

KAGA, MALIIIH.

Ah, udah ah kesel banget jadinya ngomongin orang ignorance macem begitu. Intinya mah tulisan ini ingin bilang:

Aiiih, masyaAllah…Alhamdulillah…Ramadan yang sekarang, membawa banyak peningkatan kapasitas dalam diriku karena sekarang sudah di rumah sendiri.

Terima kasih ya Allah.


💓💓💓💓💓💓💓💓💓

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Puasa Seorang Bu Dea"

Comment