KALAU AKU PUNYA DUID 1 MILYAR



Hmmm, mau ngapain dan mau beli apa aja hayooo kalau punya uang sebanyak ituuu? Btw, “banyak” itu relatif ya.


Soalnya jadi inget seseartis yang mengeluh sejak pandemi job-nya jadi sepi sehingga tunggakan cicilan bulanan rumahnya senilai 250 juta per-bulan jadi bingung gimana bayarnya.


Huwa huwa huwaa. Rumah cicilan 20 juta sebulan.. Kalau di perumahan saya nyicil 3 bulan udah kebeli tuh 1 rumah.


Ahahahaha.


Yaaa tapi kan balik lagi ya, “banyak” dan “sedikit” itu relatif. Err, sebetulnya yang relatif itu apanya sih, jadi kepingin brainstorming.


Definisinya, maknanya, atau seleranya yang relatif?


Hmmmm. So complicated emang. Tapi balik lagi aaah… Kalau punya uang sejumlah Rp 1.000.000.000, apa ya yang akan saya lakukan?


SATU! Saya mau memberangkatkan orangtua dan mertua pergi haji! Yaaa tau sih sekarang lagi pandemi, jadi semua juga masih dag-dig-dhuer apakah haji tahun ini berangkat atau tidak.


Tapi kita berdoa semoga pandemi lekas pergi. Amiiin. Dan kita berdoa semoga Bu Dea beneran bisa memberangkatkan haji. Amiiiiin!!!!


Total berangkat haji berempat misalkan seorang memakai yang ONH plus ditambah jajan-jajan selama disana gitu misalkan 100 juta, totalnya jadi 400 juta.


Tinggal tersisa 600 juta.


DUA! Saya mau membeli rumah yang sekarang saya tempati as kontrakan ini! AHAHAHAHAHAHA.


Rumahnya bagus, lingkungannya bagus, semoga bapak pemiliknya yang baik hati mau menjualnya dengan harga temen kepada saya.


Kira-kira 750 juta-an harga rumah ini saya perkirakan sih. Tapi kalau mau dicicil tanpa KPR, bismillah, langsung cicil ke pemiliknya, wah itu rejeki banget sih.


Misalnya si pemilik mau menjual rumah ini dengan harga 800 juta, 500 juta kami bayarkan, 300 juta akan kami cicil dalam 5 tahun.


Gile, halu tingkat dewa bener nih 5 juta sebulan buat nyicil rumah. 


Ngoahahahaha. Sepadan sih. Rumah yang saya tempati ini benar-benar menyenangkan.


Didesain super bagus dengan pencahayaan maksimal. Sehingga menyenangkan untuk ditinggali. Plus kompleknya juga menyenangkan.


Ah iya, ini bulan Ramadan, anggap saja ini berdoa, sebuah doa yang tulus kami lantunkan. Semoga Allah mampukan kami mencicil rumah ini 5 juta sebulan sehingga bisa lunas dalam wktu 5 tahun.


Okeh, tersisa 100 juta saja.


Hmmmm.


Apa yang akan kami lakukan dengan 100 juta ini?


Pertama, akan kami keluarkan zakat 2,5% yaitu 25 juta-nya dari 1 Milyar sebagai zakat penghasilan/zakat profesi. 


Bismillah, kami akan menyalurkan kepada lembaga yang kami percayai, ZAKAT SUKSES.


Tinggal tersisa 75 juta nih.


Hmmmmm


Diapain ya 75 juta ini.


Kalau ide saya sih, 50 juta akan saya belikan EMAS. 25 juta saya pegang cash! 


Ga beli mobil, Dey? Nggak dulu gapapa. Anak masih dua, lagi pandemi pula, kalau ga pandemi, naik taksi online kemana-mana juga asoy.


Wakakaka~


Oke deh, segitu dulu lantunan khayalan mix doa dari saya di hari ke-12 Ramadan ini. 


Buat yang belum zakat profesi, mangga ditransfer 2,5% dari total penghasilannya ke ZAKAT SUKSES. BNI Syariah 044-3481-010 A.n. Zakat Sukses Cabang AISI


Setiap penghasilan yang setara atau lebih besar dari 5,2 juta (nishob zakat profesi) wajib dikeluarkan zakatnya.


2,5 % yang akan membersihkan..


2,5 % yang akan menyucikan…


2,5 % yang menjadi bukti keimanan kita..


Transfer ke BNI Syariah 044-3481-010 A.n. Zakat Sukses Cabang AISI, konfirmasi Dea Adhicita


Jangan lupa konfirmasi dengan melampirkan bukti transfer ke dea.adhicita@gmail.com


Semoga kita menjadi orang-orang yang tidak lalai dalam menunaikan kewajiban zakat!

πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’— 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KALAU AKU PUNYA DUID 1 MILYAR"

Comment