susahnya jadi istri dan ibu

Pindahan nyoookkk



Cikumpa, 4 Januari 2008




Tanggal 5 Januari besok rencananya tante saya mo pindahan rumah loh.. Tante saya ini adalah adik bungsu mamah yang tinggal di Ratujuya daerah Depok Lama.. Diantara 3 saudara perempuan mamah, cuma doi yang tinggal di deket-deket saya gitu.. Makanya,,saya deket banget ama tu tante..

Saya jadi pingin cerita banyak deh soal si tante satu ini.. Sebut aja namanya Bi Enjum (halah),,hehe. Tapi emang bener.. Mamah saya kan orang sunda,,jadilah kami sekeluarga menggunakan panggilan yang kesunda-sundaan..(halah)

Bi Enjum ini punya kesamaan sama mamah saya yaitu udah sama-sama mengenal dunia “ngaji”.. Yaa,,bisa dibilang,,pelopor dalam keluarga lah mereka berdua itu.. Bi Enjum ini kuliah di IPB.. (hayo hayo yg ank IPB??hehe) Nahh,,doi tuh anak pertama Abah (sebutan sayang buat kakek) yg kuliah.. Makanya,,Bi Enjum ini sangat-sangat disayang gimana gitu..(hehe,,yg lain juga disayanglahh pastinya)

Niat orang tua sii pastinya ngeliat anaknya yg kuliah bisa lulus en ngedapetin gelar sarjananya kaan?? Sayang seribu sayang (halah) sebelum lulus dari IPB,,Bi Enjum memutuskan buat menikah… Jeng Jeng Jeng!! Pasti awalnya pada rada rada giman gitu kaan.. Tapi,,kerennya,,Bi Enjum bisa nyelesein kuliahnya..hehe,,meskipun jadi molor ampe 7 taun..

Kesuksesan Bi Enjum ini gak lepas dari peran serta si Abi (hehehe,,) alias sang suami tercinta. Si Abi ini ikhwan tulen loh,,hehehe,,(ya iya lah,,moso’ akhwat)


Naahh,, sekarang,,Bi Enjum udah punya 4 anak (khas suami ikhwan deh.. anaknya banyak!! Hehe) yg lucu en “ngegemesin”. Saya sering nginep di rumah Bi Enjum..,,(skarang agak jarang ding!xixi) dan kalo lagi nginep,,wuidihhhh,,saya jadi mikir seribu kali buat nikah! Hehehe,,gimana nggak,,abiss bibi tuh kayanya ribeeet buanget ngurus rumah tangga ples 4 anak yg jaraknya deket-deket itu..

Yaaa,,sebenernya sehh,,Bi Enjum nya juga sabar. Gak pernah ngeluh apalagi marah ama anak-anaknya yg “ngegemesin” itu. Cuma sayanya aja yg jadi mikir sendiri. Kaya gitu yah,,kalo udah nikah dan punya anak. Seluruh waktu tuh tersita buat rumah tangga dan anak-anak. Gak ada waktu buat diri sendiri walopun buat istirahat. Gak heran, Bi Enjum tuh sering sakit gara-gara kecapen. Apalagi anak bungsunya kan emang baru lahir,,jadi bisa kebayang doong gimana repot dan riweuh (basa sunda nehh,,hehe) jadi seorang istri dan ibu.

Saya salut banggettt ama Bi Enjum. Yaa,,sama tante-tante yg lain juga sehh. Tapi masalahnya,,Cuma Bi Enjum yg tinggal di Depok juga,,makanya saya lebih sering ngeliat Bi Enjum,, Fuhh,,pokonya,,kalo kata mamah saya,,Bi Enjum tuh contoh “ibu” yg sebener-benernya.. Yahh,,saya ngerti sih maksudnya.,,cumaa,,tetepp ajah,,mikir seribu kali!!hehehe

Pesan moral: Jadi istri dan ibu itu butuh persiapan yg luarr biasa..,,hehehe. So,,be prepare,,girlz!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "susahnya jadi istri dan ibu"

Comment