dua orang paling dicinta di muka bumi

saya bangga pada keduanya


Saya bangga pada mamah saya yang tetap
tersenyum pada saya meski masalah terus menggayutinya

Saya bangga padanya yang selalu bertanya
tentang hari yang baru saja terlewati
Bagaimana saya melewatinya
Adakah cerita berkesan

Mamah yang menyebut saya memiliki wajah matahari
Selalu bersinar dan membahagiakannya


Mamah yang mendoakan kuliah saya semenjak saya masuk SMA
Yang berharap kedua putrinya memiliki jodoh seorang pemuda kahfi

Selalu tersenyum pada hari-hari

Mamah yang berani dan cuek
Mengajarkan pada saya untuk berani di segala situasi asalkan untuk kebenaran

Mamah yang berjuang untuk menguliahkan kakak saya
Menangis haru saat dia meraih sarjananya

Menyayangi kedua putrinya melebihi dirinya sendiri


Yang memikirkan kakak saya tiap hari selalu
ketika ia masih berkuliah nun jauh di Semarang


Saya bangga padanya
Untuk kritikan
Yang selalu mampir saat kondisi ruhiyah saya menurun
Memberi nasihat yang kadang saya acuhkan


Tapi, saya pun tidak lupa pada bapak.
Tidak akan pernah lupa padanya.
Sosok yang mencintai saya dan kakak saya juga seperti mamah


Yang memesan 4 mangkuk bakso saat bertiga dengan kedua putrinya merayakan hari ulang tahunnya agar tidak usah memesan lagi bila ada yang ingin tambah

Yang dulu sempat saya benci stengah mati karena saya belum cukup dewasa

Yang selalu membawakan swarma dan
kripik singkong bila bertandang ke rumah
Lewat tatapan matanya
saya menangkap kasih sayang seperti juga milik mamah

selalu berusaha memberi pada kedua putrinya meski dengan segala keterbatasannya
Sosok penuh cinta seperti mamah
Yang tiada bisa selalu bersama kedua putrinya
Tapi selalu berharap bisa bersama

Saya bangga pada bapak

Dukungan saat saya bersedih
Doa saat saya berjuang

Selain mamah, bapak juga melakukannya

Meskipun jauh tapi bapak selalu ada
Untuk saya
Untuk kakak saya

Saya mencintai mamah dan saya juga mencintai bapak.


Ya Allah,,,bahagiakan mereka
Seperti mereka membahagiakan saya selalu


I Love u, ma! I Love u, pa!
I Love u so!

(mamah lahir tanggal 19 Februari 1961
dan bapak seminggu sesudahnya,,
what a unique parent,,isn’t it? hehe^,^)

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "dua orang paling dicinta di muka bumi"

.: Kartika :. mengatakan...

it's so touching...kak.....

Ecky A. mengatakan...

terharu sayah...

Comment