kunjungan anak sastra

Heyy,,I’m back!! Hwehehe,

Kali ini pingin cerita MPM lagi.. Yahhh,,maklumin aja yah kalo saya bakal sering cerita ‘bout MPM mulu,,namanya juga organisasi sendiri…(ouch ouch ouch,,hihihii)

Beberapa waktu lalu, MPM Psiko kedatangan tamu. Mereka adalah MPM tetangga (lebay..)
Tapi bener seh,yang datang tuh MPM FIB (fakultas ilmu budaya),,cuma kan di FIB namanya bukan MPM melainkan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa).. yahh,,mirip-mirip laah..

Nahh,, setelah ACDC (Aku Cerita Dia Curhat,,hehhe) sama DPM FIB,,saya jadi banyak dapet pencerahan gituh. Wuihh,,banyaaak banget. Mulai dari jumlah mereka yang 54 orang (54 guys!! Bandingin sama MPM saya yang 4 orang) tapi yang aktif cuma 15-an orang.. Trus,,jumlah lembaga formal di fakultas mereka yang harus diawasi.. Jumlahnya ada 33 lembaga (hueeek)..

Trus,,dekanat ,mereka rada-rada gimana gitu. Istilah gampangnya, mereka diteken dari atas sama bawah (nah loh). Kalo dari atas, maksudnya dari dekanat mereka. Dekanat FIB kadang ngoreksi proker yang udah disahin sama DPM dan walhasil tu proker kudu diperbaiki alias dikembaliin ke lembaga yang bersangkutan.. Mending kalo dikit,,yang model kaya gini ada lumayan jumlahnya.

Trus,,lembaga formal yang ada di FIB pun agak kurang menghormati konstitusi alias AD/ART IKM FIB yang dijulukin kitab kuning itu (heheee,,namanya luthu). Padahal,,AD/ART ya produk hukum tertinggi yang harusnya jadi acuan.

Kalo kata ketua DPM nya,, mereka tuh ngerasa “habis manis sepah dibuang” sama lembaga-lembaga yang ada di FIB. Kalo urusan acc,mereka pasti nyamperin ke DPM tapi giliran disuruh nurut sama AD/ART,,wahh,,langsung pasang tampang malesss.. Contoh ekstrim pas sebuah lembaga kemahasiswaan ngambil sponsor sebuah perusahaan kondom untuk kemudian mereka membagi2kan kondom secara gratis di lingkungan FIB (hiiii).

Ck ck ck,,fuhhh,,

Saya belajar banget. Belajar untuk terus semangat. Semangat dengan kondisi MPM Psiko yang cuma 4 orang. Semangat dengan tugas dan wewenang yang harus diselesaikan ber-4 selama setahun..

Belajar,de..

Bahwa ada yang lebih sulit kondisi organisasinya.. Yahh,,walopun masing-masing fakultas emang punya karakter tersendiri,,tapi tetep ajah,,saya kasian gitu sama DPM FIB. Tapi kayaknya mereka gak mau dikasihanin. Mereka tetep semangat studi banding ke fakultas-fakulats demi nyelenggarain MUSMA dan bikin wajah kemahasiswaan FIB lebih baik.

Saya belajar banyak dari kunjungan itu..


~MPM Absolovely~

P.S.

K’Tegar, K’Jati, dan Nila,,,ingetin saya untuk terus semangat di MPM ini yah??? ^,^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "kunjungan anak sastra"

Comment