dua hari satu nyawa

Mungkin pada bingung apa maksud judul di atas. Saya jelasin yaa.

Ini ada kaitannya soal jalanan rusak yang tersebar di penjuru ibukota dan sekitarnya itu looh.. Huff.. Tadi pas nonton berita,,dibahas tentang issu ini nih.. Makanya saya jadi berinisiatif juga buat ngangkat di blog..

Berdasarkan data dari Polda Metrojaya sepanjang bulan Januari-Februari 2008 ini sudah 32 orang tewas di jalan raya akibat kecelakaan lalu-lintas yang disebabkan oleh jalan yang rusak.

Fakta ini tentunya menggelisahkan. Gimana nggak,,pajak terbesar yang menyumbang PAD alias Pendapatan Asli Daerah DKI Jakarta tuh berasal dari para pajak pengendara kendaraan bermotor.. Otomatis,,seharusnya mereka mendapat imbalan terbesar dari pemerintah pula ,, Bukan malah menjadi korban yang tewas di medan peperangan tak kentara yang bernama JALAN RAYA.

Satu nyawa setiap dua hari. Ini bener-bener hal yang memprihatinkan,,sobat. Saya jadi mikir,,kayanya DKI Jakarta udah ga layak disebut IBUKOTA lagi. Abis, jalan ajah pada rusak kaya gitu..,,ya gak? Udah gitu,,Pemprov DKI melalui “Sang Gubernur” menyatakan bahwa masalah jalan rusak ini bukan tanggung jawab mereka melainkan Departemen PU. Uhh ,,,

Saya sendiri bukan pengendara yang melewati jalanan Ibukota tiap hari, tapi saya pernah mendengar dari kakak saya yang begitu stress saat harus melewati jalan ibukota terutama pada “rush hour”..

Kalau kita lihat lagi, sepertinya pertumbuhan kendaraan bermotor juga menjadi penyebab jalan rusak yang menjadi semakin meluas. Coba ajah kita perhatiin, mobil dan motor bertambah setiap tahunnya sedangkan jalan segitu-gitu ajah,,makanya,,jalan raya semakIn cepet rusak,,dan yang udah rusak susah buat dibetulin..

Sebenernya,,saya yakin,,kalo ada itikad baik dari Pemprov DKI buat kerjasama sama Departemen PU untuk mengatasi masalah ini,,pasti sedikit demi sedikit jalan-jalan di DKI bisa dibenahi..

Itu baru Jakarta,,belum daerah-daerah lainnya,,termasuk Depok. Kota tempat tinggal saya sejak berumur dua tahun,,hehe.

Depok juga memiliki beberapa ruas jalan raya yang rusak. Pemkot Depok sendiri sudah mengadakan pendataan dan telah memulai perbaikan di beberapa titik.

Ehemm,,buat orang Depok pasti pada tau kan ada perbaikan di ruas jalan depan RS Bhakti Yuda,,,dan di depan masjid Al-Huda Depok 2,,atau di ruas jalan Dewi Sartika.

Meskipun begitu,,tetep ajah,,masih banyak ruas jalan yang menunggu untuk diperbaiki.. Seinget saya,,waktu itu dibahas di Monitor Depok soal ini,,dan Pemkot Depok menyatakan bahwa perbaikan jalan rusak akan dimulai pada April 2008.

Yah,,moga-moga aja deh Pemkot Depok (juga Pemprov DKI) bisa nanganin masalah jalan rusak ini,, Sebelum ada demo yang unik macem lomba renang yg dilakuin warga Bekasi di jalan raya yang rusak,,he5,,(dasar,,,orang Bekasi,, ;p)

Save our nation,!! ^_^


\Thanks to METRO HIGHLIGHTS/

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "dua hari satu nyawa"

Anonim mengatakan...

mbayangin pas musim hujan kayak gini, apa ndak tambah hancur tuh jalannya kalo ndak cepat2 diperbaiki? :(

Ecky A. mengatakan...

aduh..kalo lagi kenceng terus kena jalan berlobang ngeri juga nih..

Comment