Belajar Mencintai Lagi

Belajar mencintai lagi

Seperti apa rasanya aku tak pernah peduli. Belajar untuk mencintai lagi. Mungkin untuk yang kesekian kali tapi aku tak pernah berhenti. Sebab cinta adalah dirimu yang tak bisa kuucap kecuali dengan denyut hatiku.Yeah,,rasanya cuplikan puisi di atas bisa ngegambarin saya yang lagi berusaha mencintai lagi. Belajar mencintai Rabb yang mencipta kehidupan ini. Belajar mencintai kehidupan ini lengkap dengan segala pernak-perniknya yang kadang menyenangkan kadang memilukan.

Ya. Saya belajar lagi untuk mencintaiMu,,Allah.. Entah untuk yang keberapa saya terjatuh, menjauh darimu. Tapi saya selalu menemukan kedamaian itu saat bersamaMu..

Rasulullah SAW bersabda bahwa Abdurrahman Bin Auf (dengan segala keutamaannya) memasuki surga dengan merangkak sebab ia bertanggungjawab ekstra atas nikmat kekayaan berlimpah yang diberikan oleh Allah padanya. Maka saya pun merenung, seperti apa nanti cara saya memasuki surga jika sahabat Rasul yang begitu mulia memasuki surga dengan merangkak??

Rabb,,izinkan saya untuk selalu belajar dan terus belajar mencintaiMu.

Dengan segala kelalaian dan kenistaan saya.

Sebab aku hanya hambaMu yang bukan siapa-siapa di pelataran jagat ini,. yang tiada daya melainkan atas pertolonganMu..

(Satu lagi hari Jum’at, 14 Maret 2008.)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar Mencintai Lagi"

Comment