Gue Benci ROKOK

Gue Benci ROKOK!!

Uhh,bener banget tu judul.. Saya tuh anti banget sama yang namanya rokok,, dan sebenernya anti sama mereka yang merokok,,

Heran,,kenapa sih harus ngerokok?? Oke,,pergaulan,,tuntutan lingkungan,,takut ga dianggep macho,,apalagi?? Ihh,,saya mani geleuh pisan kalo denger alesan-alesan kaya gitu,,

Kunaon atuh harus ngerokok??apalagi buat cewe,,

Kao cowo,,emang kayanya udah jadi tuntutan gitu,,malah temen SMP saya diajarin ngerokok sama ayahnya sendiri!! Dijejelin bahasa kasarnya.. duhh,,buat apa sih??

Buat saya,,ngerokok udah menjatuhkan pamor seseorang di mata saya,,

Alesan subjektif tentunya,,

Kalo alesan objektifnya,,ya pasti udah pada tau,,KESEHATAN

Ga kebayang,,berapa racun yang ada di paru-paru perokok,,

Paru-paru saya gimana? kan perokok pasif lebih bahaya..

Saya sediiih luar biasa kalo orang yang saya sayangin ngerokok,,termasuk ayah saya sendiri tentunya,,

Bagi saya,,ngerokok berarti menjual keutamaan kehidupan pada lintingan nikotin yang harganya naik terus itu,..

Sediih banget ngeliat ayah saya ngerokok kaya gitu,,ngeliat temen-temen pada ngerokok,,apalagi cewe-cewe yang garareulis pisan tapi pada ngerokok di kampus saya

Duhh,,,itu kan sama aja kaya ngebakar duit yah??apa??pikiran saya naïf? Whatever..
Jujur ajah,,hati saya serasa dikerat kalo ngeliat orang ngerokok ples muka innocent,,terserah apa alesannya

Buat saya,,orang yang ga ngerokok apalagi seorang cowo,,adalah pahlawan,,(orang kudus malah kalo menurut kuliah etika yang baru saya dapet,hehe,)

Saya jadi inget,,pas libur nunggu pengumuman SPMB,,saya dan temen-temen iseng buat kriteria calon suami,,
Dan bisa ditebak,,isinya pasti yang romantis segala rupa,,yang penyayang,,pinter ngelucu,,ada yang nulis cool,,tapi ada satu temen saya yang nulis “ga ngerokok” di list teratas kriteria calon suaminya.. dan saya pun terhenyak,,iya ya,,saya juga ga mau suami saya seorang perokok..

Jadi,,sekarang saya harus menebalkan hati saya sebab kampus saya (baca: Psikologi UI) sarat dengan orang merokok..

Buat para perokok,,,please,,,,,stop it right now..

Dan setiap ada lelaki non-perokok yang saya temui di kehidupan ini,,saya akan menyematkan tanda terima kasih yang meta indah,,

Terima kasih telah menjadi seseorang yang tidak merokok…

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Gue Benci ROKOK"

Anonim mengatakan...

Iya bener tuh dey,mereka adalah pahlawan...

dan bener juga tuh dey jangan cari yang perokok..

Hmmm...Banyak hal yang di luar jangkauan manusia..

hidup itu pilihan..

Dini Khoirinnisa A mengatakan...

wah k..
bener bgt..
ngerokok tuh ga bgt..

paling sebel juga kalo ada yg ngerokok d angkot,,
ga tau sikon bgt kesannya..

calon suami ga ngerokok??

wajib bgt tuh k kyaknya..hehe

Anonim mengatakan...

sekarang tuh anak TK aja ada yang dah ngerokok,
sebenarnya itu juga kesalahan pemerintah yang melindungi perindustrian rokok dan tidak mau menandatangani perjanjian dunia tentang pembatasan peredaran Nikotin, pdhal Indonesia tuh penggagas perjanjian itu juga loh..
ya ngomongin rokok mah emang kaga pernah matinya deh..
walaupun saya lulus sarjana dari rokok (skripsi saya ttg rokok) saya juga benci rokok!!

Ecky A. mengatakan...

kalo ada orang yang ngeroko dikereta atau angkutan umum deh..suka ngeselin..

Comment