Lets philosophize our life

Lets philosophize our life!!

Yap!!

yuk mencari filosofi atas hidup ini..

he5 jangan pada gitu dong ngeliat saya,, x) emang sih,,tulisan ini dibuat pas saya lagi bedrest gara-gara asma yang kambuh tapi saya jamin deh!asma ga berefek ke lobus frontalis tempat kecerdasan saya berada koq,,hohoho

filosofi hidup,,wah,,kalo kata orang-orang,,filsafat tuh memusingkan,,bikin puyeng kalo bahasa Cikumpanya,,kikikik >.<


saya juga sepakat sih,,filsafat tuh ga enak! Kalo dia cuma dipandang sebagai salah satu kuliah yang diajarin sama Mas Aten ato Mas Ewa,,he5, kidding,,mas!

tapi,,kalo qta mo liat lebih lagi,,filsafat sebagai ilmu,,dan filosofi sebagai produknya,,adalah hal yang amat dekat dengan qta.. Percaya deh! (lebaywati)

Ya,,saya jadi amat suka mencari filosofi atas berbagai sesuatu.. Termasuk kehidupan,, filosofi hidup,, sebenernya saya mulai menemukan kemiripan antara filosofi dan hikmah,,yeah,,silakan sebut saya terlalu agamis atau whatever lah!tapi emang begitu,,

Nah,,filosofi hidup,, apa sih filosofi hidup ini??

Kereta satu gerbong masinis? Hehe,,saya pernah denger dari sebuah majalah, kalo hidup ini berarti melewati berbagai stasiun kenangan,,

Artinya,,setiap peristiwa yang terjadi ibarat stasiun kenangan yang memang harus qta lewati,,tapi apabila qta sudah melewatinya maka qta tidak bisa kembali lagi kesana,,

Makanya disebut kereta satu gerbong masinis,,kan KRL punya 2 gerbong masinis,,makanya bisa ditarik bolak-balik ^o^

Kalo diliat lagi,,filosofi kereta punya makna yang daleem banget. Qta ga bisa kembali ke masa lalu. Tiap detik adalah berharga, kalo kata Ali Bin Abi Thalib,,waktu adalah pedang,,perlakukan ia dengan sebaik-baiknya atau ia akan menebasmu,,wah,,,serem bgt kan?

Jadi inget sebuah ucapan “penyesalan selalu datang terlambat”..

Nyambung ga?hehe,,saya juga bingung. Nggak ding,, Kalo saya nangkepnya,orang yang bikin ucapan itu abis ditebas sama waktu (kalo kata Ali RA) alias dia disakiti sama waktu (dia abis melakukan kesalahan dan hatinya sakit karena itu),,dan dia sadar,,kalo dia ga bisa balik lagi ke masa lalu,,karena saat stasiun kenangan itu udah dilewati sekali maka kamu ga bisa kembali kesana sampai kapanpun,,

Saya jadi inget perkataan Imam Ghazali,, hal yang paling jauh dari seorang manusia adalah satu detik yang lalu

Wah,, pencerahan! pencerahan!

Filosofi hidup ini adalah keutamaan,,,bagaimana dia harus diperlakukan dengan se-utama (baca: se-baik) mungkin setiap detiknya,,

Jadilah manusia se-baik2nya,,hamba Allah se-baik2nya,,

sebab qta tidak pernah tau,,qta akan berhenti di stasiun yang mana..

=catatan bedrest SekBen MPM Fantastic Four=

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lets philosophize our life"

Comment