Tidak Ada Kebetulan di Dunia Ini




Yang namanya kebetulan itu sebenarnya adalah rencana Allah SWT untuk kita.. Kebetulan itu jadi mengecilkan kekuasaan Allah SWT yang memang maha segalanya termasuk mengatur persitiwa demi peristiwa dalam hidup kita..

Setiap keputusan yang kita ambil memang berdasar kognitif dan afektif kita tapi itu juga merupakan rencana Allah SWT untuk membuat kognitif dan afektif kita berjalan untuk mengambil keputusan..
Seluruhnya adalah rencana Allah SWT. Termasuk kejadian yang sering membuat kita geleng-geleng kepala saking takjubnya. Mungkin bertemu teman lama atau datangnya pertolongan di saat kita membutuhkan. Semuanya adalah rencana Allah SWT..  


Mungkin Allah SWT di suatu kejadian ingin membuat kita tersenyum, mungkin juga di suatu kejadian ingin membuat kita introspeksi diri..


Ah, Allah SWT selalu punya maksud baik di balik seluruh rencana-Nya. Karena Dia adalah 
Zat yang Maha Segalanya.. dan Allah SWT memiliki Asmaul Husna sehingga Allah SWT tidak mungkin dzolim terhadap hamba-hambaNya.


Mungkin sesekali Allah SWT ingin mengajari kita bersabar.

Mungkin juga Allah SWT ingin mengajari kita bersyukur.

Mungkin Allah SWT ingin kita belajar lagi bagaimana menghamba

Mungkin Allah SWT tengah mengabulkan doa kita 3 tahun yg silam


Allah SWT selalu memiliki rencana dan maksud baik atas kejadia-kejadian dalam hidup kita..


Seluruh kejadian adalah rencana Allah SWT yang memang sudah rapih dimaksudkan khusus untuk masing-masing kita. Subhanallah.. Jadi, jangan pernah ada klausa ‘kebetulan’ lagi.. Sebab semua kejadian ada maksud dari Allah SWT untuk kita para hamba-Nya.


Sekali lagi ya Allah, izinkan diri ini lebur dalam taqwa bersama orang-orang sholih pilihan-Mu

Amin.

Salam.
Ibu dan bayi mungil di dalam rahim

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tidak Ada Kebetulan di Dunia Ini"

Comment