Tahajud. Tau-tau hajat terwujud



Salah satu waktu terbaik untuk berdoa adalah sepertiga malam yang terakhir. Saat itulah Allah SWT turun ke langit dunia dan mengabulkan pinta hamba-Nya.. Kalau para sahabat Rasul mulai sholat tahajud dari seperdua malam sampai subuh.. Dan Rasul sholat tahajud sampai kakinya bengkak saking lamanya berdiri.


Bagaimana dengan kita?


Allah SWT pada mulanya mewajibkan sholat tahajud di awal masa Makkiyah, sebuah hal yang dapat dipahami karena tekanan demi tekanan pada masa itu pasti merontokkan jiwa jika Allah SWT tak memberi wahyu tentang sholat tahajud. Sholat tahajud menenangkan syaraf-syaraf dan oase semangat untuk bergerak di siang hari.


Bagai penyejuk ruhani, sholat tahajud melebihi fungsi itu. Sholat tahajud merupakan salah satu pintu dimana hajat kita sebagai manusia bisa terwujud. Setiap hajat yang tercermin dalam doa memantul di langit dunia sepertiga malam...bergerak baik lambat maupun cepat mengubah ion demi ion..mengubah tetakdir maupun hajat manusia.. Subhanallah, subhanallah


Tahajud = tau-tau hajat terwujud. Saya sangat suka singkatan ini. Tak bersumber dari Qur’an memang tapi sungguh merepresentasikan sholat tahajud. Terkabul doa memang hak prerogatif Allah SWT tetapi cerita tentang tau-tau hajat terwujud sebagai efek sering sholat tahajud sudah banyak beredar.


Allah, engkau memang Maha Baik, juga Maha Pemurah.. walau sholat tahajud kami minimalis rokaatnya dan sudah di sangat ujung sepertiga malam, engkau selalu memberi balas atas sholat kami hari itu juga.


Allah, jadikan kami-kami ini bisa menjadi orang yang rutin sholat tahajud..sebab kami paham keimanan juga sebuah nikmat yang harus dimohonkan jadi kami memohon pada-Mu kami bisa jadi orang yg meng-imani-mu dgn sebening-bening iman dan sebagus-bagus ibadah.


Amin. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tahajud. Tau-tau hajat terwujud"

Comment