ABAH



Abah adalah panggilan dalam bahasa Sunda untuk kakek. Buat saya yang berasal dari suku Sunda, sudah kewajaran manggil kakek saya dengan sebutan “Abah”


Nah, si Abah ini tentu ada banyak karena Mamah dan Bapak saya kan dari sunda. Kalau lagi di Cimara, paling bingung kalau udah dikenalin sama Abah-Abah yang sodara jauh. Beuuuh, saya mah hapalnya Abah yang ayahnya Mamah sama Bapak saya doang *ihihihi*


Abah. Abah dari Mamah saya, biasa saya panggil dengan panggilan Abah Enjum. Itu sebuah tradisi memanggil dengan nama anak bungsunya. Anak bungsu Abah alias tante saya yang tinggal di Regency itu tuuuh namanya Dian Enjum Jum'ati. Nah makanya dipanggil lah si Abah ini dengan sebutan "Abah Enjum"


Abah Enjum ini orangnya baeek banget! udah gitu orangnya lucuk. Hehe. Pernah suatu pagi Abah Enjum menelpon Mamah saya,


Abah Enjum : “At!! (memanggil nama Mamah saya, Aat -red) eta si Jokowi rek ngabangun naon? Subway?MRT? Naon deh eta teh?”


Hihi,super lucu kaan? Abah Enjum nelpon pagi-pagi buta cuma mau nanyain apaan itu subway dan MRT yang beliau lihat di berita TV. HEHEHE~Abaah iiih bikin ngakak pagi2 ajaah deh :D 


Kadang kalau nelpon pagi malah nelpon Mamah cuma bilang “At!!Pangmawakeun obat jukut!! (At!! Bawain pestisida untuk rumput yah!)

Hahahaha.

Abah Enjum sukaaa banget nelponin anak-anaknya pas pagi. 


Seru! Mamah saya ajah suka ketawa-ketiwi kalau nerima telpon dari Abah Enjum, mehehe. Alasannya tentu topik-topik bahasan yang diangkat itu unik dan inspiring tapi lucu gituh.


Pas kemarin long-weekend, kita dapat kabar yang seruu benerr dari Abah Enjum. Ternyata Abah baru aja membeli sebuah mobil sedan! Huakwakwawawawwa~ Hihihi, Hahahaha, jumpalitan kita cengar-cengir bersama. Katanya siih Abah Enjum itu ingin manas-manasin anak dan cucunya supaya termotivasi membeli mobil juga. 


Ih hebat banget yak Abah? Di usia 75 tahun-nya masih sempet beli mobil..*ayo deyy beli mobil, hoho*


Alasan beli mobilnya Abah Enjum ini juga so sweet banget deh.. Katanya biar kalau Emak (panggilan kami untuk nenek-red) kontrol ke dokter bisa nyaman pake mobil sedan. Dan kemana-mana Emak ga usah ribed naik motor. Aw Aww unyuuh bangeettt Abaaah!!*ihihihihi*


Yang terbaru dari Abah Enjum selain beli sedan juga keyakinannya yang berkobar tentang “Kebahagiaan Hidup Seorang Muslim”, ini juga seru banget.

Abah Enjum menceritakan soal prinsip kebahagiaan seorang muslim ini terjadi saat 4 faktor terpenuhi : Istri yang Sholihat, Rumah yang Luas, Kendaraan yang Empuk (ini bahasanya Abah,ihihi), dan Tetangga yang Baik.


Wuidiiih,,manteb gak tuh? Abah Enjum kakek kebanggaan saya itu menyemangati anak-anak dan cucu-cucunya semua dengan prinsip empat hal ini agar lekas terpenuhi..


Ah, Abah Enjum.. Sosok 75 tahun yang penyayang, loveable, cute *ihiy*, dan sangaaat menginspirasi seluruh keluarga. 


We love you so much, Abah! Main ke Depok dong kalau cicit udah lahir *pesan sponsor* ehehehehhehe  


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "ABAH"

bayangantorgon mengatakan...

ayooo Tasik, PR, pada komen yah sama abah... kan banyak yang seru2 dari cerita abah.... buanyaak banget ini kan hanya sendulit ajah ttg Abah.

heu heu heu

Comment