(Calon) Ibu

Cabu, calon ibu apakabarnya? Hihi..kok agak gak enak sih cabu.

Alhamdulillah mual sudah berkurang..Jauuuh berkurang. Dulu seminggu hampir setiap hari mual diiringin muntah tapi sekarang dalam satu minggu hanya satu kali.

Calon ibu. Di sisi saya calon ayah. Hufffh.Alhamdlillah.. Rasanya masih it's magical mendapati kami jadi calon orangtua.

Sekarang-sekarang saya sebagai calon ibu lagi suka buka website-website tentang home-school. 

Memang siih saya belum berniat untuk membuat anak-anak saya home school tapi saya sangat suka dengan ide-ide bagaimana cara mendidik dalam home school. Idenya seru, menarik, membuat pendidikan benar-benar aktif dan gak terlalu keras mem-push anak-anak..

Saya sendiri insyaAllah ingin jadi ibu yang mengasuh dan mendidik anak full di rumah.. Memang saya sejak kecil punya gambaran menjadi ibu yang berada di rumah saat anak-anak pulang sekolah. Ternyata masa sebelum mereka masuk sekolah (masa Pendidikan Anak Usia Dini) itu yang lebih penting. Saya ingin menemani anak-anak saya di masa PAUD mereka..

Sebenarnya saya lagi tertarik untuk tidak memasukkan anak-anak saya ke lembaga PAUD secara formal, Mengapa?? Saya ingin menmberikan "rasa" pendidikan PAUD yang alamiah khas keluarga kami.. Saya ingin mendekatkan anak dengan keluarga sebelum dia masuk lembaga formal bernama SD. Saya ingin mem-PAUD-kan anak saya dengan home school

Oiya, jadi inget alasan suami menikahi saya lagi *tersipumalu*

"Aku menikahimu karena aku mendapatkan sosok ideal ibu anak-anakku di dirimu, dea"

Permisi yak. Calon ibu mau mimisan pelangi dulu :p huihihihihihi

Dan saya sama suami sepakat, masa kecil anak-anak kami harus di-create sedemikian rupa supaya indah, menarik, dan kaya "rasa". Seperti suami saya yang selalu senyum memandang masa kecilnya di Nusa Dua, Bali..dikelilingi mahasiswa perhotelan ayahandanya..memandang deburan ombak dan seliweran kesibukan hotel-hotel Nusa Dua..Subhanallah, suami saya menikmati betul masa kecilnya di Bali.. ^^

kesimpulannya, untuk yang sudah menikah, Bismillah..welome to parenthood world. Bismillah..InsyaAllah Allah titipkan untuk kita anak-anak yang membawa keberkahan dalam rumah tangga kita..

dan untuk yang belum menikah,, Bismillah...siapkan perspektif (Calon) ayah dan (Calon) ibu yaa dalam memilih pasangan *run run small* hehehe

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "(Calon) Ibu"

Fajrie mengatakan...

mimisan pelangi????? what the?????
*ngakak ampe jontor*

dea alias dey mengatakan...

hihihi, mimisan pelangi jruuun

Comment