Luka Cinta Andrea yang nyata menyedihkan

Saya akhirnya menyelesaikan membaca buku-nya Suzanne O’Malley yang pernah ada bedah bukunya di kampus saya itu. Fyuh,, Luka Cinta Andrea bener-bener cerita yang menurut saya sedih sampai ke ubun-ubun alias sediih dan depress banget deh!

Walo pas di awal-awal bener-bener nyeremin (saat detik-detik pembunuhan berlangsung) tapi makin ke tengah dan akhir buku ini ngasih pengetahuan tentang dua hal besar: HUKUM dan PSIKIATRI. Agak-agak skimming akhirnya saya bisa juga nyelesein buku yang mayan tebel ini..

Huff,,,agak bingung dan masih terus bertanya-tanya juga seh.. Kenapa seorang ibu bisa membunuh kelima anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka di bathtub?? Duuhh,,bener-bener nyelooossss rasanya hati saya pas awal-awal baca buku ini...

Tapi saya sih ngambil pelajaran moralnya ajah dari buku ini, daripada mikirin kenapa atau membayangkan detik demi detik saat Noah,Paul,John,Luke,dan Mary ,meregang nyawa di tangan ibunya sendiri..

Kalo menurut saya, dari buku ini, saya sih nangkepnya kalo penjarakan antar kelahiran tuh penting buangett buat seorang ibu..

Yaa,,kita liat, di buku ini, jelas terlihat kalo si Andrea melahirkan kelima anaknya dengan jarak yang deket-deket dan ini juga punya pengaruh sama jiwa manic-nya itu..

Terus, selain penjarakan kelahiran, komunikasi suami-istri juga penting buanget juga. Waktu si Andrea yang abis ngelahirin jadi suka halusinasi eeh dia malah mendem itu semua sendiri dan gak mau cerita-cerita ke Rusty, suaminya...

Yah, over all, buku ini bener-bener ngasih gambaran yang jelas tentang segala aspek yang nyata berpengaruh sama Andrea sebelum dan sesudah pembunuhan itu.

Sebuah tragedi kemanusiaan yang bener-bener menyedihkan menurut saya.

Dan jadi pembelajaran tentang pentingnya kesehatan mental wanita pra dan pasca melahirkan...

Semangat,, para perempuan!! ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Luka Cinta Andrea yang nyata menyedihkan"

Comment