buat para 7.8

Kembali ke SMP 3 lagi


Ya,, saya kembali lagi ke SMPN 3 Depok.

Setelah amanah di kampus, Allah rupanya sangat menyayangi saya sehingga saya diberi kesempatan untuk menjadi MENTOR di SMP3.

Ya, menjadi pengisi mentoring anak-anak SMP 3 kelas 7.8 (1 SMP)..

Saya tidak tau bagaimana mulanya, tapi memang begitulah adanya. Sekarang,,, setiap hari Jumat pukul 11,, saya akan meluncur menuju Depok Timur Dalem tempat SMP3 berada untuk mengisi mentoring kelas 7.8

Aneh?? Saya saja masih begitu apalagi anda..


Pertanyaan pertama: SIAPA SAYA??

Saya bukan orang yang punya ilmu dan kapasitas sebagai pementor di manapun itu meskipun di SMP..

Dalam skema diri saya, pementor adalah akhwat yang ghadul bashor, tilawah 1 juz setiap hari, tahajud tiap malam,,dan shaum sunnah tiap minggu.. beramah tamah terhadap akhwat ……tapi menjaga sikap pada ikhwan..

Hiyaaaa,,,,bisa dibayangkan khaan betapa jauhnya saya dari gambaran tersebut..

Sangat jauh.

Hingga kemudian saya jadi berpikir,, apakah saya tolak saja amanah ini??

Namun, sesaat kemudian, saya berpikir, kalo bukan saya lantas SIAPA LAGI?

Bukankah hidup itu bukan kebetulan? Melainkan keputusan.. Saatnya untuk bertindak,,dey.. Dengan segala kepapaan diri saya,, saya niatkan untuk istiqomah menjadi pementor 7.8

Menjadi kakak yang datang setiap hari Jumat bagi mereka..

Mungkin tidak berarti spesial,,tapi saya tetap harus mencobanya..


Dan saya pun menjalaninya

Menebar benih-benih dakwah saya bilang..

Menanam generasi baru Islam di SMP3,,, seperti dulu saya dididik saat di SMP..

Ya Rabb, Engkau Maha Tau seperti apa borok-borok diri hamba..
Hamba memohon pada-Mu ya Rabb,,izinkan hamba untuk menjadikan amanah ini sebagai sarana mendekatkan diri pada-Mu selalu.. Untuk lebih mencintaiMu di atas apapun

Cinta di atas cinta..







(7.8 tersayang,,, terima kasih telah mendewasakan saya…)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "buat para 7.8"

Comment