MENTOR 7.8-ku tersayang

:>

Apa lagi yang bisa saya katakan soal indahnya menjalani peran sebagai mentor? Ya, saya yang dodol dan jembleweh (hahay!!) ini merasa sangat beruntung bisa menjadi seorang mentor,,

Mentoring bagi anak kelas 1 smp (sekarang namanya kelas 7).. SMP nya SMP3 lagi,, hohoho,, SMP saya gituh maksudnya,, >.<

Ya. Ada perasaan yang campur-aduk saat saya berhadapan dengan mereka.. Duduk melingkar di pendopo SMP3 yang jadi landmark itu,,(ini menurut saya aja sih,, :p)

Waah,, rasanya seru banget. Saya sadar sih harus ngikutin silabus yang udah dikasih buat ngisi mentoring kaya gitu,, tapi menurut saya,,saya ingin “menyamankan” mereka dulu dengan diri saya dan dengan mentoring itu sendiri..

Alasan selanjutnya adalah karena saya memang belum siap menyampaikan materi-materi yang terlalu berat. Saya ingin menyampaikan cerita-cerita saja,, tapi dalam cerita-cerita itu tersimpan ibroh alias hikmah yang seru buat didiskusiin bareng-bareng.. J

Maka, setiap jam11 hari Jum’at, saya bersama Staniah (dy juga jadi mentor –red) berangkat menuju SMP3 Depok… (Biasanya sih dari kampus..)

Sejujurnya, saya sendiri juga merasa “berhutang-budi” pada mentoring SMP yang mengenalkan saya pertama kali pada kegiatan kajian Islam (yang alhamdulilah terus lanjut sampai saat ini)..

Apalagi saya diberi nikmat berupa masuk UI yang notabene masih di kota Depok, tempat SMP saya berada..(ck ck,,dasarrr orang Depok,, >.<)

Dan saya pun sedang mereka-reka bagaimana caranya saya bisa jadi mentor yang baik bagi mereka…

Saya pun menemukannya,.. Saya harus menjadi seorang MUSLIMAH YANG BAIK

Itulah yang saya harus lakukan untuk menjadi seorang mentor yang baik..

MUSLIMAH YANG BAIK,, yang melakukan apa yang dia katakan,,
(ya Allah,, bantu saya..)

Yang melakukan segalanya sesuai yang diajarkan dalam ISLAM,,

Sebab pengajaran terbaik adalah KETELADANAN.. saya harus dapat menjadi teladan yang baik bagi mereka,, kelas 7.8 yang masih fresh-fresh,,he5.. :p


Doain yaa semuanya..



^_^

~ selamat menjadi mentor ya dey…~


NEXT AGENDA FOR 7.8:
1. Beliin mereka atu-atu notes buat catetan mentoring
2. Bikin ice cream party
3. Ngajak mereka mentoring sambil jalan-jalan ke UI
4. Ngasih materi pake flipchart (gamber-gambar gituh,,)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MENTOR 7.8-ku tersayang"

Comment