semangat ya dey

Saatnya MPM introspeksi

Tanggal 19 April 2008 kemarin, MPM mengadakan sebuah acara Training Kelembagaan.. Yahh,,dengan persiapan yang rasanya sih cukup matang dengan SDM yang berjumlah 4 orang akhirnya Training Kelembagaan itu bisa dilaksanakan.

Tapi,,Training ini benar-benar menunjukkan pembelajaran bagi para MPMers.. (khususnya saya tentu….)


Mungkin,, memang inilah waktu yang tepat menurut Allah..


Waktu untuk introspeksi bagi MPM..



Huffff…


Jadi citanya gini,,pas evaluasi setelah acaranya selesai,, qta baru menemukan berbagai miss di sana-sini yang cukup fatal..


Sampe berujung pada kesimpulan “Training Kelembagaan tidak membawa kebermanfaatan apapun alias NOL” (sebetulnya sih tidak benar-benar begitu... karena tidak ada yang tidak bermanfaat dari setiap kejadian di dunia ini bagi orang-orang yg berfikir… khususnya ini adalah pembelajaran yang sangat mahal bagi saya).

Hiks, klo mo jujur sih, sedih pas nyadar kaya gituh,,tapi emang bener juga..

Training Kelembagaan lebih mirip kuliah tentang system hukum Indonesia daripada training softskill yang bermanfaat buat para mahasiswa yang tertarik organisasi.. T.T


Yahh,,mo digimanain lagi coba.. emang dari awal qta melakukan hal yang sangat fatal yaitu LUPA NENTUIN PARAMETER KEBERHASILAN


Jadinya qta bingung pas evaluasi,,APA YG MO DIEVALUASI???

Huh,,jadi bahan perenungan banget pas Ninul bilang,,ini semua tuh terjadi karena rapat-rapat MPM sekarang lebih bersifat informal..


Jadinya ide-ide serius jarang muncul dan yang muncul cuma yang di permukaan ajah..

Cuma persiapan teknis,,tanpa mikirin esensi acara itu sendiri

Sejujurnya,,pas Ninul ngomong gitu, jadi nonjok banget rasanya buat saya.. Kenapa? Karena saya merasa sebagai orang yang paling ga bisa serius dan jadinya menularkan kultur “caur” itu ke dalam rapat MPM..

Ya,, saya rasa,, memang benar.. MPM harus lebih serius dari sekarang..

Harus lebih mengurangi bercanda kalo lagi rapat.. Harus lebih disiplin,,(kalo ga dateng rapat,,ijin..) dan harus-harus lainnya..

Training Kelembagaan memang mengandung kesalahan di sana-sini,,tapi MPM pasti akan bangkit lagi,,, dan belajar dari kesalahan-kesalahan itu..

Yappp .. betul tidak ada yang tidak bermanfaat dari setiap kejadian... minimal untuk instrospeksi bagi saya untuk menjadi lebih baik, lebih “itqon” dan tentunya belajar jadi “ihsan” dalam setiap aktivitas...

Semangat,,,dey!!! :>

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "semangat ya dey"

Comment