Difficult Time In My Life


Gitu topik ngeblog saya hari ini. Pretty easy kan dey, wkwkwk. Hmmmmm.

Apa yah, mungkin hari ini saya mau agak-agak berghibah tentang tetangga saya yah?

Jadi ghibah ada yang dibolehkan jika diperuntukkan memperlihatkan contoh atau sebuah pelajaran bagi kaum muslim.

Ciyeh kaka deyyy :’)))

Iyah dong nanti disangka ini tulisan ngajakin ghibah alias makan bangkai saudara muslim lagi.

Hiiiyy!

Jadi, beberapa momen interaksi saya dengan tetangga saya bisa dikatakan sebagai sebuah momen yang cukup sulit dalam hidup saya….

Sulit, bagi hati untuk ridho…

Sulit, bagi akal untuk dicerna….

Intinya sulit deh, hihihihi….

Saya memang punya andil sih dalam kesulitan ini. 

Secara gitu yah saya udah tinggal di lingkungan sini sejak tahun 2006 tapi beneran baru berinteraksi sejak saya menikah doang.

Huhuhuhuhu.

Jangan ditiru yah….

Beberapa kali pokonya deh tetangga saya jadi ladang kesabaran saya sekeluarga.

Sedih sih, 

Sedihnya tuh gimana yah

Ya gitulah

Paling sedih pas saya sama temen-temen di Mommee sebuah organisasi emak-emak gitulah mo bayarin ibu-ibu tetangga saya untuk ikutan seminar parenting.

Gratis.

Jadi ibu-ibu itu tinggal nyiapin badan aja.

Dianterin ke tempat seminarnya, dikasih seminar parenting seharian dan beberapa kali alias ga hanya sekali seminarnya, dianterin pulang, dikasih makan, lengkap banget deh.

Tapi sayangnya

Sayangnya

Ibu-ibu tetangga saya itu mengundurkan diri sehari sebelum hari seminarnya tiba.

Huhuhu.

Itu saya nangis loh…

Dan refleks nelpon Pak Jati di kantor buat curhat detik itu juga.

Huhuhuhu….

Mommee itu dulu namanya Ummi’s Corner Grup WhatsApp emak-emak. Makin banyak jumlah membernya, makin variatif kegiatannya.

Dan salah satunya adalah mengadakan seminar parenting

Nah, di dalam kuota peserta seminar parenting itu diselipkanlah program beasiswa yaitu peserta seminar yang dibayari. 

Full.

Fyi seminar parenting ini seharian dan 4x eh 8x gitulah. Diadakan setiap minggu gitu. 
500 ribuan kalau saya ga salah ingat biaya keseluruhannya.

Nah, dari mana dana beasiswa untuk membayari peserta gratisan ini???

Sponsor dongsss tentunyaaaa.

Saya yang sedang hamil Senapati waktu itu pun presentasi di depan lembaga amil zakat PLN Cinere Depok.

Didampingi sama Nesya salah satu BOD Mommee yang juga waktu itu pun dia lagi hamil.

Dua perempuan hamil bawa-bawa leptop presentasi, untung tempatnya deket rumah Nesya yaitu di komplek PLN Gandul Cinere Depok

Terus udah fix dapet duit beasiswanya, eh, ibu-ibu tetangga saya yang jadi subjek beasiswanya mengundurkan diri

Huhuhuhuhu…..

Huhuhuhuhu…..

Huhuhuhuhuhu….

Pertama, saya malu, saya merasa kredibilitas dan izzah (harga diri) saya dan keluarga (Pak Jati) turun.

Saya khawatir bangettt.

Duh saya langsung menghubungi para BOD Mommee menjelaskan duduk perkara masalahnya

Alhamdulillah banget dasar emang pada sholeha-sholeha ya mereka memaklumi banget…

Saya juga langsung menghubungi Pak Jati di kantor dan curhat panjang bin lebar. Minta maaf segala hiks hiks.

Alhamdulillah Pak Jati malah bilang ini ujian keikhlasan.

Huhuhu, katanya saya diminta tenang dan menyerahkan semuanya ke Allah aja.

Toh saya udah berusaha keras tapi hasil akhirnya tetap Allah jua yang menentukan…

Asli deh, itu baru satu kasus yang bersinggungan tentang tetangga saya

Masih ada beberapa

Tapi itu sih yang lumayan bikin hati saya pecah berkeping-keping di detik itu juga.

Hiks hiks.

Saya inget banget tapi bahwa memang bener kata Pak Jati ini ujian keikhlasan…

Apakah saya melakukan ini semua karena kredibilitas atau karena Allah?

Kalau karena Allah maka dipuji atau dicerca ya akan sama-sama aja…

Tetap merendah.

Tetap semangat untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.

Hufftt~~

Ya tapi gimanapun manusiawi sih saya merasa sedih bin kesel...

Sedih karena merasa udah bekerja keras kesana kemari mengupayakan supaya dapet nih sponsor...

Sedih karena ini salah satu jalan yang saya pikir sih bisa mengubah mindset tetangga-tetangga saya dalam mendidik anak-anak mereka yang jadi temen main Ksatria...

Kesel karena mereka ga jelas, ga jelas bangettt alasan mengundurkan dirinya...

Kesel karena saya udah berusaha meminta bantuan bu RW tapi bu RW nya malah ga mendukung gitu.

Kesel karena di benak saya "YAILAH KENAPA SIH TONG LU PAKE GA JADI SEGALA"

Ya..

Saya sedih dan kesel...

Tapi pada akhirnya mungkin tetangga saya itu masih tahap dasar di segitiga kebutuhan ala Abraham Maslow

Mereka masih berkutat di pemenuhan perut...

Belum terpikir urgensi sebuah seminar parenting...

Huhuhuhuhu.

Masih panjang banget jalan saya untuk "berdakwah" di tetangga-tetangga saya ini

Yak, begitulah sekeping kisah “difficult time in my life” yang kalau di hidup saya seringnya sih tentang tetangga.

Semoga bisa diambil hikmahnya yak







#564kata
#19November

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Difficult Time In My Life"

Comment