Fave Childhood Book


Hmm, selain Sheila dari Torey Hayden, saya ingat saya suka banget novel Harry Potter. Semua series harpot sudah saya baca.

Senang dan berdebar-debar aja gituh setiap baca harpot ngga tau kenapa yah…

Sekarang-sekarang saya menyadari itu JK Rowling mengajarkan teknik penulisan tingkat tinggi banget di harpot deh…

Seriusan tingkat tinggi banget…

Menurut saya sih tetep novelnya harpot tetep lebih seru daripada film-filmnya…

Iya sih memang filmnya itu megah, kemegahan yang tampak nyata terpampang tapi gimana yah hmmmm

Novel itu selalu sukses lebih bikin imajinasi kita jadi lebih hidup…

Saya bahkan ga terpikir Harry Potter akan seganteng Daniel Radcliffe… Kirain tuh biasa banget lho, wkwkwk.

Ya namanya juga film yah ga mungkin kan seriusan akan biasa banget aktor yang memerankan harpotnya..

Selain harpot, saya pas masih kecilnya suka banget beli buku-buku terbitan Mizan.

Dulu masih jarang penerbit buku anak islami yah, jadinya belinya terbitan Mizan semua, hehehe… 

Menurut saya harga buku anak islami yang paketan sekarang tuh tergolong mahal… Karena paketan yah, sekali buku dapetnya banyak bisa sampai 20 buku malah…

Kalau saya pas jaman masih kecil dulu buku-bukunya tuh satuan gituh…

Buku kisah-kisah islami.

Saya suka banget didongengin sama ibu saya…

Pelukan ibu saya di malam hari dan suaranya dalam membacakan buku cerita adalah kombinasi kebahagiaan seorang dea adhicita kecil..

:’)

Selain itu, buku favorit saya jaman saya masih kecil adalah buku-buku pinjaman dari perpustakaan..

Dari jaman kecil dulu ternyata memang saya tuh udah suka banget ke perpustakaan SD saya 

Meskipun di jaman itu tentu aja perpustakaannya maish sederhana, ga hi-tech kaya perpus-perpus jaman sekarang yah

Buku favorit saya adalah dongeng dan legenda dari seluruh Indonesia.

Wkwkwk.

Ga tau deh kenapa yah saya suka banget sama dongeng dan legenda-legenda gituh..

Berasa asik dan seru aja liat Jaka Tarub dkk bertualang di dunianya masing-masing…

Efek negatifnya sih kalau dongeng itu mengarah ke cerita kekerasan atau seksualitas jadinya saya suka mimpi buruk.

Huhuhuhuhuhu……

Mungkin itulah mengapa sekarang dibukin buku-buku paketan anak islami tadi yaaah,,, sengaja diriset dibikin khusus untuk anak-anak..

Ya abisan kalau buku jaman dulu ya gitu ituh..

Buku cerita anak-anak tapi mengapa deh banyak bagian seksualitasnya

Hiks. Hiks.

Ngomong-ngomong soal perpustakaan, di SMP juga saya inget banget suka banget ke perpustakaannya…

Buku dan perpustakaan.

Dua hal yang selalu saya akrabi sejak dulu.

Kenapa?

Karena dea suka baca buku dan suka yang gratisan.

Wkwk, ngga juga deeeng.

Tapi beneran sih, gara-gara itu pula saya jadi ringan banget hatinya memilih Jurusan Ilmu 

Perpustakaan di FIB UI sebagai pilihan kedua SPMB saya

Beneran siap kalau keterima di sana …

Alhamdulillah keterimanya di Psikologi UI. Ciyehhh.. 

Tapi ini penting banget sih buat siapa aja yang mau memilih jurusan, pilihlah sesuatu yang memang kamu sukai dengan sepenuh hati sejak dahulu kala….

Dan kalau saya salah satu hal yang saya sukai dari sejak kecil memang adalah perpustakaan dan buku-buku…

Makanya pas booming film AADC 1 saya bisa memahami sih kesan cool yang ditimbulkan oleh sosok Rangga

Karena begitulah memang kalau anak cowo yang suka baca buku, kesannya cool.

Lah saya, anak cewe suka baca buku, kesannya apa coba, pemirsah??

Ga laku yaaa wkwkwkwkwk… :’)))

Tapi jadinya memang sejak SD hingga SMA, perpustakaan adalah salah satu tempat favorit saya di sekolah…

Jaman dulu mah perpustakaannya masih pakai kipas yang muter ditaro di tembok atas itulohh.

Belum ada yang pakai AC

Tapi sukses kok, selalu sukses membuat seorang dea adhicita kembali dan kembali lagi untuk baca, pinjam dan mengembalikan buku-buku…

Sampai sekarang pun saya suka ke perpustakaan…

Perpustakaan Kota Depok kalau sekarang sih, hihihihi.

Ada yang belum pernah kesana?

Aduh, ayo dong kesana… Senin sampai Minggu lho bukanya. Yuk, yuk, yuk, banyak baca buku dan makmurkan perpustakaan!

Salam dari gerakan gemar baca buku!!!

~,^





#610kata
#harike23November


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fave Childhood Book"

Comment