Part 3 Story of My Life


21. Write about your early school memories

Saya tuh dulu sekolah TK-nya jauh sekali dari rumah.. Saya harus naik angkot dan itu jaraknya sekitar 6 kilometer…


Huhuhuhu.


Ga ketempuh beneran deh kalau anak TK sendirian ke sana setiap hari, oleh karena itulah ibu saya yang setiap hari bekerja akhirnya mempekerjakan pembantu yang akan antar jemput Dea Adhicita kecil.


Saya selalu mengingat momen itu dengan baik: setiap pagi ibu saya menyiapkan bekal untuk saya berangkat ke TK.


Unchh~~


Di TK dulu saya tuh suka bangettt bermain lari-larian dan perosotan.. 
Hihihihi ;p


Konon saya sejak di TK sudah sangat suka mengobrol…


Suka mengobrol-nya tuh tingkat akut banget deh.


HAHAHAHA...


Hingga di catatan raport TK saya nasihat guru saya selalu sama setiap semesternya:


Jangan Ngobrol Terlalu Sering ya Dea Sayang..


Hihihihi.


Teman TK saya kebanyakan cowo. Karena mereka lebih asik diajak main lari-larian ke sana kemari…


Saya sangat menyukai masa kehidupan saya saat di TK dahulu… 


Hingga sekarang saya masih ingat nama guru dan nama teman-teman TK saya.


Kalau kamu gimana???




22. What was your favorite subject in school?


Hmmmmm~


Di SD, SMP, SMA, seinget saya sih pelajaran favorit saya adalah Bahasa Indonesia sih..


Apalagi pas disuruh mengarang kalimat.. Beuuh..Saya sukaakk bangedhh!!!!


Saya baru sadar sekarang bahwa itulah bibit cinta saya kepada kata-kata…


Dulu tuh kalau disuruh bikin kalimat kan biasanya 10 kalimat ya. 


Saya suka mau protes tuh, kenapa 10 sih?


Saya bisa kok bikin sampai 30. 


Wkwkwkw. Duileee Deyyyyy~~


Ya, jadi kalau ditanya pelajaran favorit saya rasa adalah : Bahasa Indonesia Wa Bil Khusus Membuat Kalimat.


Hihihihi.



23. Who was your favourite teacher as a child?


Hmmmmm. Banyak!


Pas di SMP seinget saya sih, saya sangat menyukai guru bahasa Inggris saya. 
Bukan, bukan secara romantik macem di film-film dimana anak murid menyukai gurunya. 


Lagian beliau cewe kok. Wkwkwk


Beliau tuh sosok Bu Guru yang wawasannya canggih banget soal bahasa Inggris...


Udah gitu saya suka banget cara dia dalam mengangkat rasa ingin tahu anak-anak sekelas…


Uh waw~~~


Nah kalau pas di SMA saya suka banyak sekali guru.. 


SMA saya soalnya emang terbaik banget deh guru-gurunya..


Huhuhuhu..


Ya lembut, ya bijak, ya super berwawasan, ya super ramah, pokonya guru SMA saya tuh kombinasi dari salah duanya deh!


Tapi kalau disuruh memilih, saya suka sekali sama bu guru SMA saya yang mengajari pelajaran Ekonomi..


Daya ajarnya itu luarbiasa sekali lhooo.. 


Membuat seluruh anak IPS mencintai pelajaran Ekonomi sampai ke tulang-tulangnya..


Btw, kelas IPS saya itu melegenda lho.. Di angkatan saya hanya ada satu kelas IPS


Ya, kami diapit oleh kelima kelas IPA dan kami sama sekali gak gentar, Wkwkwk. 


Lagian ngapain gentar deh Deyy >,<


Pemilihan kelas IPA/IPS didasari oleh hasil tes minat bakat. 


Hingga akhirnya dibentuklah sekelas kelas IPS yang isinya semua yang mencintai IPS..


Itulah yang membuat dua tahun di kelas IPS terasa luar biasa ajaib bagi saya … 


Karena isinya adalah anak-anak yang secara sadar lahir batin memilih kelas IPS…


Unyuuuu! :'')


Bukan karena ga masuk IPA, suruhan orang tua, cari aman, gengsi atau kombinasi di antara keempat hal ini..


Ah, saya jadi kangen kelas IPS saya nih!




24. Did you move as a child? Write about it


Nggak. Sebagai anak-anak saya aman sih dari beban psikologis pindah rumah ataupun pindah sekolah..


Sekarang setelah jadi sarjana Psikologi saya soalnya paham bahwa bagi anak-anak, proses pindahan itu berat.


Itu sama aja kaya beban orang dewasa pas melakukan perubahan besar dalam hidupnya…


Cuma sayangnya anak-anak ga pintar mengutarakan perasaan dan mencari solusi bagi ketidaknyamanan mereka…


HUKS.


Itulah mengapa saya cukup bersyukur saya ngga mengalami pindahan apapun saat masa kecil saya…


Saya pindah rumah ke Cikumpa daerah pinggiran Depok saat saya kelas 2 SMA. 


Bagi saya itu sudah bukan anak-anak, remaja ya..


Jadi saya lebih mulus menjalani proses pindahan rumah waktu itu.. Plus saya ga perlu pindah SMA.


Ah, bisa gila bayanginnya, hehehe. Gila kalau sampai pindah SMA. Buat saya SMA saya terbaik dalam semua aspek. 


Jadi saya ga masalah lebih jauh sedikit selama masih di SMA Negeri 1 Depok



25. Who taught you drive?


Hmmmm. Belum adaaaaa. 


Hahahaha. Mau ngajarin??? Tunggu punya mobil sendiri dulu yaa bukan mobil keluarga lagi.


Suami saya sih udah bisa mungkin nanti dia yang akan ngajarin saya nyetir kali ya…


Kebayang sih kalau bisa nyetir pasti saya yang bosenan ini dikit-dikit boyong anak deh jalan-jalan. 


Hihihi





Part 1 Story of My Life Bisa Dibaca Disini Ya Gaissss


Kalau Part 2 Story of My Life Bisa Dibaca Disini Ya Gaissss




26. What was favorite food as a child?


Hmmm, apa ya? Oh! Ikan Tuna! 


Di masa kecil saya ada satu menu masakan yang favorit sekali yang dimasakkan oleh ibu saya.


Sampai-sampai setiap ada teman yang berkunjung pasti saya mohon-mohon juga kepada ibu saya untuk memasak masakan tersebut..


Sederhana sih, semacam semur ikan tuna gitu. 


Resepnya ada di kepala ibu saya. 


Hihihihi.


Saya suka banget kalau ibu saya udah masak itu rasanya saya jadi anak paling bahagia di dunia deh.





27. Write about your most memorable birthday!


Hmmm. Banyak nih, hihihi. Tapi yang paling teringat sih ada 3 ya. 


Satu, pernah dulu banget di jaman SMP saya dikasih kejutan ulang tahun oleh  sahabat-sahabat perempuan saya yang paling dekat bangett waktu itu…


Jadi saya dibawa ke rumah teman saya yang merupakan toko pempek


Saya ditutup matanya dan dikagetkan dengan hidangan jamuan pempek, tekwan, semuanya khusus dibikinin untuk saya yang lagi berulang tahun.


Huhuhuhu. Terharuuuuuuu


Kedua, jaman SMA saya pernah dikasih kue ulang tahun sama sahabat saya Fajrie. 


Duh dipikir-pikir anak SMA dari mana kan uangnya? Terus si Fajrie ini ternyata ngajakin yang lain buat patungan.


Pernah juga dihadiahin apaan ya aku lupaaa dari sahabat saya abis pulang dari Jogja…


Oh, sendal!


Iyaaa inget bangeeet...


HUHUHUHU. MAKIN TERHARU AKUTUUUU


Ketiga, jaman kuliah tentu aja jaman saya ikutan organisasi Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dongs. Ciyeeee.


Di sana juga saya ketemu sama suami soalnya. Eaaaqq. 

WKWKWKWK.


Jadi ceritanya MPM Squad pada ngibulin saya. Katanya ga bakalan pada dateng di hari ulang tahun saya. 


Terus saya-nya udah sedih banget gituuu. Hahaha


Ternyata mereka datang dong jam 8 malem. Huhuhuhu. 


Sedih bin terharu akutuu


Sekarang abis menikah ga ngerayain ultah lagi dey sama MPM? Nggaklah, wkwk.





28. How did you typically celebrate your birthday?


Hmmmm. Biasa aja sih, cuman saya suka request buat dibikinin surat. 


Ga ngadoin gapapa kok. Hahahahahahahaha. 


Cuma plis plis bikinin surat aja buat saya di hari ulang tahun saya.


Bisa kan? ;)




29. Write about your favorite holiday memory!

Hmmm… Pas cari data skripsi kayanya itu jalan-jalan saya yang paling niqqmatt deh… 


Karena itu bener-bener menikmati banget perjalanan antar kotanya waktu itu


Saya jalan sama sahabat saya, Hilwa, untuk mencari data skripsi saya…


Kami naik bis, kereta, pokonya semua deh..


Naik bis jg tetep semangat, naik kereta hayuk aja, 


Saya kemana-mana berdua Hilwa bawa tas carrier yang khas anak gunung itu saya suka banget masa-masa waktu itu…


Saya tuh cari data skripsi ke 3 kota di Jawa Barat yang di semua kota itu ada saudara jadilah kami menginap di rumah saudara saya…


Tapi saya tetap menyempatkan jalan-jalan lhooo..


Misalnya pas di kota Tasikmalaya saya menyempatkan ke gunung 
Galunggung. 


Terus yang bener-bener menikmati gitu tiap lihat daerah yang lucu buat difoto pasti berhenti dulu buat foto-foto.


Aaaakkh!!!


Bener-bener memori liburan sekaligus cara data yang mengesankan bangetttttt




30. What was the hardest part of growing up?


Apa ya?


Jatuh cinta? Hahahaha


Menurut saya paling sulit adalah jatuh cinta dan ga pacaran karena diperbolehkan dalam agama Islam…


Ya wajar sih, dilihat-lihat prosesi pacaran itu memang isinya nafsuable semua yaaa


Hahaha, serius dey itu bagian paling sulit dari mendewasa? Gara-gara ga bisa pacaran?


Buat Dea Adhicita remaja kayanya iya sih… Seinget saya waktu remaja itu saya mulai merasakan cinta…


Ya namanya cinta ya gaiss,inginnya memiliki ya makanya dalam Islam tuh makanya dulunya orang2 dinikahin remaja ya?


Karena dunia emang mumet sih buat yang jatuh cinta, obatnya ya nikah..


Wkwkwk.


Ada sih hal-hal lain semisal berprestasi di sekolah ya, itu juga bagian tersulit dalam mendewasa.


Saya tuh biasa bangettt soal prestasi akademik.. 


Tapi alhamdulillah bisa lolos SPMB itu benar-benar menyenangkan bangettt


Jadi hal tersulit saat mendewasa itu dua yah.. 


Jatuh cinta dan berprestasi.. Apa sih dey, apaan sih.


Wkwkwkwk.



-Bersambung



Part 1 Story of My Life Bisa Dibaca Disini Ya Gaissss


Kalau Part 2 Story of My Life Bisa Dibaca Disini Ya Gaissss

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Part 3 Story of My Life"

Comment