Fave Foods




Hari ini topik blogging saya adalah “Fave Foods”. Hmmm, hmmm, sebetulnya sih mudah yah. Selama ngga berpusat di sayuran dan buah-buahan sebetulnya saya suka-suka aja.

Heuheuheu……

Mungkin yang paling-paling favorit sih makanan western & japanese yah.. Steak, pizza, ramen, udon, bento, shusi, whoaaaa~

Sukaaaaaak!

Baru aja nih beberapa hari yang lalu jam setengah 9 malem pas banget anak-anak baru berlayar ke pulau kapuk, Pak Jati ngajakin momotoran alias naik motor random aja gitu, ahahahha.

Pas udah di jalan baru deh mutusin mo kemana.

Kita sepakat eh saya deng ngusulin mo cobain hokben 24 jam di Margonda Raya tepatnya di seberang perumahan Pesona Khayangan.

Wkwkwk.

Nostalgia ya dey? 

Nostalgia jaman ngantor, bawaannya makan siang pesen hokbeen melulu. Sampe eneg sampe bosen, baru deh ganti.

Tapi emang gimana yah daging hokben berasa bumbunya, ga asal daging sapi jejepangan gitu aja….

Terus makan deh saya dengan tenangnya sambil memandangi Margonda malam hari~ ah syahdunya~

Eh tapi pulang-pulang dapet laporan bahwa Sena nangis jerit-jerit selama sejam langsung deh merasa bersalah.

Hahahaha…..

Intinya sih, saya sukaaaak makanan yang gitu-gitulah! Yang pizza, atau jejepangan. Kayanya beberapa kali juga Pak Jati ngajakin ngedate yukkk, mo perginya kemana,

Kalau ga pizza hut pasti deh ke steak jawaban saya.

Hihihihi.

Padahal mah Pak Jati ga begitu suka-suka amat…. 

Kesukaan suami saya tuh : DAGING KAMBING.

YHAAA~~~

Idul Adha adalah momen terbahagia Pak Jati X’)))

Karena berlimpah dong yahhh daging kambing ini. Oiya satu kelebihan lagi, Pak Jati lihai sekali memasak.

Jadilah dia srang-sreng sendirian di dapur meracik aneka bumbu dan jadilah tongseng kambing, sop kambing, dan semua kambing-kambingan di masak

Ya ampuuun, suamikuhh wkwkwk.

Kalau saya ya itu tadi paling banter kalau ditanyain mau makan apa, paling saya akan pizza lagi, pizza lagi, steak lagi, steak lagi…

Hadeuhh boseeen…

Sampe kalau ibu saya ngajak makan pasti dia yang menentukan dimana makannya kalau ngga dia males makan

Kenapa coba, pemirsahhh

Karena ibu saya ga suka makanan pizza dkk. Menurut beliau itu apaan deh ga kenyang, tepung doang, ahahahaha…

Sepertinya kesukaan saya ini muncul dari pergaulan sih...

Iya dari dikenalin teman-teman jadinya terbiasa dan suka sama makanan-makanan itu….

Ya tapi ga nolak juga sih kalau dikasih makanan lain, apa sih deyy >,<

Selama ga terlalu sayur atau terlalu buah, saya pasti sukakkk

Huhuhu, maafkan daku pemirsah entah gimana di early childhood saya dulunya saya jadi ga suka gini deh sayur sama buah…

Sekarang suka sayur yang tauge, sawi, brokoli, kangkung, wortel, itu aja kayanya deh….

Kalau buah belum ada yang berani saya makan kecuali dijus dulu, huhuhuhu.

Sedih, sedih banget siiih….

Apalagi saya sekarang udah menjadi seorang ibu

Pak Jati selalu wanti-wanti saya untuk ga memperlihatkan ketidaksukaan saya terhadap sayur dan buah-buahan

Tujuannya supaya anak-anak kami tetap netral terhadap sayur dan buah-buahan….

Pada akhirnya makanan favorit saya adalah makanan hasil saya masak sih wkwk secara kan yah saya juga akhir-akhir ini lagi “belajar” masak.

Kenapa “belajar” bukan belajar?

Karena otodidak, ga ada gurunya, ngasal-ngasalan, dan ga ada feedbacknya. 

HAHAHAHAHA..

Serius amat deyyakk

:’)))

Semoga suatu hari keahlian saya memasak bisa setara sama suami saya yah… 

Tapi sementara ini konon memang suami istri saling melengkapi ciyeeeee ;p

Istrinya ga bisa memasak tetapi suaminya lihaiii bangettt dalam memasak.

Ah, alhamdulillah!

Rasanya saya selalu harus bersyukur tentang makanan dan masak-memasak ini…

Akhirnya marilah kita selalu menganggap semua makanan yang terhidang sebagai makanan favorit…

Karena makanan yang terhidang di meja kita adalah nikmat terbesar dari Allah….

Sering deh kalau pagi-pagi anak-anak saya rungsing dalam memilih menu sarapan mau roti atau nasi, pengen deh saya kasih liat langsung tetangga saya yang kesulitan finansial

Pastilah mereka itu untuk makan aja alhamdulillah

Ga sempet milih-milih dan rungsing

Huhuhuhu

Semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur selalu yah atas makanan yang terhidang di atas meja makan kita…

Konon Rasulullah ga pernah sama sekali mengeluh atas makanannya… Kalau suka dipuji kalau ga suka ya tetep dimakan dan diam ajah…

Subhanallah….

Memang bukan main yah teladan terbaik selalu bersumber dari Rasulullah saja 

Semoga kita bisa mensyukuri apapun makanan kita yah, gaeess!!!




#660kata
#harike20november

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fave Foods"

Comment