My Collections


Apakah yang menjadi koleksi Bu Dea?

Buku.

Karena pas diinget-inget kayanya iya deh buku yang saya koleksi, wkwkwk. Jilbab ngga koleksi-koleksi banget.

Gamis juga ngga koleksi-koleksi banget.

Buku sih.

Buku pertama saya adalah series buku anak dari penerbit Mizan jaman saya masih duduk di TK dulu.

Ibu saya yang pekerja selalu membacakan buku setiap malam hari sebelum saya tertidur.

Melalui rutinitas itu saya jadi terbentuk kedekatan pertama kali dengan buku.

:’)

Ibu saya juga rutin membelikan buku setiap saya atau kakak saya berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an.

Tiada yang lebih membahagiakan selain momen khatam Al-Qur’an. Karena sehabis itu pasti ibu saya memboyong kami ke toko buku.

Huhuhu, syenangnyaaaaaa rasa hatiiiii!

Bisa beli buku langsung di toko buku itu sebuah kenikmatan yang hakiki menurut saya.

Karena ada masanya kita bisa ke toko buku tapi ga bisa beli bukunya, wkwkwkwk ;p

Ngaku deh saya mah, sejak ada toko Gramedia di kota Depok, saya selalu menyempatkan ke sana.

Tapi hampir selalu untuk membaca bukan membeli buku.

Ngedelosor di lantai Gramedia dan baca buku sepuasnya

Uhuy!!!

>,<

Padahal mungkin itu karena ketiadaan perpustakaan ya ga siih. Hihihihi.

Buku adalah sumber pengetahuan sekaligus khayalan. Suka banget deh saya baca buku fiksi.

Paling terkenal jaman dulu tentu aja Harry Potter.

Setiap ada edisi terbarunya keluar pasti deh saya sama kakak saya kesana kemari cari pinjeman.

Maklum, buat beli, ga ada duitnya, wkwkwkwk

Begitu buku Harpot mendarat di rumah, beuuuh langsung sigap deh saya sama kakak saya rebutan.

Rebutan baca, tapi harus janji besok pagi harus kelar bacanya.

Hahahahaha..

Jadi buku tebel-tebel Harpot itu langsung ludes dalam semalam.

Dipikir-pikir sih alhamdulillah wa syukurillah banget punya ibu yang mendukung anaknya suka baca.

Kadang-kadang kalau lagi baca ya sama sekali ga ngapa-ngapain.

Beneran baca doang, duhh nikmatnya.

:’)

Ketika kakak saya duduk di bangku SMA, deket smansa depok ada rental buku dan komik.

Hampir setiap hari kakak saya kesana meminjam buku-buku dan komik-komik.

Begitu sampai di rumah langsung juga dongs tentunya dibaca sama adiknya.

Dari kakak sayalah saya jadi tau Detective Conan, Detective Kindaichi, dan komik-komik seru lainnya.

Sekarang di rumah saya memang bercampur antara buku saya dan buku ibu saya.

Harap maklum, Bu Dea sedang birrul walidain alias berbakti kepada orang tua dengan tinggal sama ibunya.

Ciyeh. Wkwkwkwk.

Koleksi buku saya lebih ke arah fiksi sih, karena saya suka baca novel. Kalau koleksi buku ibu saya lebih ke arah keagamaan.

Eh, tambah lagi

Koleksi buku suami saya.

Beuhhhh.

Itu ada 1 koper sendiri pas awal-awal nikah yang ga pernah dibuka-buka karena rak buku udah penuh.

Itu 1 koper isinya ya buku-buku lagi. hihihihi.

Seru!!!

Koleksi buku ini menjadikan saya senang sekaligus tentram. 

Senang saat memandangi buku-buku 

Juga ada perasaan tentram

Huhuhu.

Dan super bermanfaat sih, ya namanya buku yaaa. Pasti bikin cerah jiwa kalau baca buku ya kaaan.

Jadi saya kalau lagi duduk iseng di rumah ya saya ambil buku secara acak dan membacanya.

Judul buku di rumah saya memang sebagian besarnya islami sih. Tapi makin tua gini saya makin berasa butuh buku-buku keislaman.

(((TUA)))

YHA DEYY, BEKLAAAAH

>,<

Buku-buku keislaman juga penting buat saya pas saya mo ngisi liqo.

Beuuuh.

Itu kesana kemari maksudnya ke ibu saya dan ke suami saya hihihihi.

“Pinjem dong pinjeeeeem”

“Iyeeee balikin yeeee ke tempatnyaa”

Itulah percakapan saya hampir setiap akhir pekan.

Memang itulah kelemahan saya, suka lupa mengembalikan buku ke tempatnya.
ihiks~~ dey mahhh gituuuhhh

Jadi, kapan nih mau liat koleksi buku-buku saya eh keluarga saya?





#565kata
#18November

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "My Collections"

Comment