Kalimat Tak Terlupakan Dari Orang Lain Tentang Dea Adhicita


Tulisan ini dibuka dengan sebuah instruksi :

Write something that someone told you about yourself that you never forgot

Hmmmmmm….

Hmmmmmm.....

Ini akan banyak banget kayanya. Hehehehehhe...

Satu, saya orangnya baperan, tiap ada kalimat yang agak gimana gitu pasti terngiang-ngiang selalu di benak.

Dua, saya juga terlalu rajin, kadang saya tulisin tuh kalimat-kalimat dari orang-orang kesayangan dalam hidup saya.

Huftttt…

Saya bersyukur sekali dikelilingi orang-orang yang baik, baik hatinya, melindungi saya, menjaga saya, dan suka sekali melihat perkembangan positif dalam kehidupan saya…

Dimulai dari keluarga saya, lalu suami saya, lalu sahabat-sahabat saya, lalu para binaan-binaan liqoan saya..

Mereka semua pernah mengatakan sesuatu tentang saya yang tak terlupa bangettt…

Yak, kita mulai sesi baper-baperan ini! Wkwkwkwk.

Dimulai dari kalimat dari suami saya yaaakkk~~



“Neng Dea itu polos banget dan ga punya intensi buruk. Oleh karena itu merupakan tugas Aa buat melindungi, membimbing, dan mengarahkan tingkah laku Neng Dea agar selalu ke arah kebaikan.. Karena Neng Dea adalah orang paling penting dalam hidup Aa…

Aaaaakkkk!!!

HAHAHAHAHA, Berasa romantis padahal mah itu semacam bentuk teguran atas kedodolan saya sih, ;p

Eh tapi suami saya mengucapkan kalimat di atas setelah belajar tentang perilaku konsumen gitu kan yah, secara pekerjaan dia bantuin dosen se-UI jadi dia kudu belajar perilaku konsumen biar bisa memberikan pelayanan terbaik buat dosen-dosen itu…

Nah, menurut suami saya sih, abis belajar tentang perilaku konsumen itu, dia malah jadi keingetan saya gitu…

Jadi suami saya mempelajari ada 2 tipe orang, satu yang PEOPLE ORIENTED dan kedua yang TASK ORIENTED.

Orang-orang yang kesatu akan lebih melihat siapa sosok yang memberikan tugas kepadanya maka dia akan membuat skala prioritas berdasakan figur tersebut.

Sedangkan orang-orang tipe kedua akan melihat skala urgensi tugas alih-alih melhat ke figur pemberi tugas itu.

Nah, tau kan saya masuknya ke yang tipe mana? Yap, saya tipe yang pertama…

Menurut suami saya ini harus dlm penataran selalu karena kalau udah berumahtangga figur utama yang harus didengar, dipatuhi, didampingi, adalah suami

Hihihihi.

Sedap kan, kalimatnya singkat tapi penjelasannya panjang.. Tapi takkan terlupa banget karena saya suka pilhan kata pada kalimat suami saya tersebut…

Ada rasa ingin memahami istri, ada kasih sayang tulus, ada cinta yang dewasa, dan ada sesuatu yang bikin saya pengen mewek pas dikasih denger kalimat tersebut.

HUHUHUHU,,,

:’)

Ga romantis semacam “I love you” atau “Aku berjanji melindungimu” tapi lebih ke arah ketulusan yang mendalam banget ga siiih~

Lebih ke arah semangat saling memahami dan saling mengisi…


HUHUHUHU…HUHUHUHU~~~

Doain yaa semoga Bu Dea dan Pak Jati sakinah sampai syurga-Nya kelak. Amiiiin

Kalimat lain yang tak terlupa adalah dari binaan saya… Dede-dede liqoan yang abis main games opini kasih sayang…

Jadi ceritanya satu sama lain saling memberikan opini tentang temen di liqo gitu kan.. Saya sebagai mba-mba murobbi juga kedapetan opini dongs, ngoahahahah.

Masa ga dapet ye kaaan… >,<

Terus ada dede binaan yang nulis gini masa, huks :

“Ka Dea itu moodbooster aku! Aku butuh liqo, ka Dea selalu bisa membahasakan segala sesuatu dengan menarik, ceria sekaligus memotivasi. Aku suka gaya bicara ka Dea.. Ka Dea itu moodbooster aku!!”

:’)

Boleh mewek ga? Hiksss, saya langsung terharu gituuu pas baca opini itu

Berasa ternyata dede-dede binaan itu menyimak yah apa yang saya sampein tiap minggu (yaiyalah, dey)

Wkwkwk..

Ngga, maksud saya, ternyata sampe yah, cinta yang saya bawa ke setiap pertemuan liqo… Ternyata sampe yah, kehangatan yang saya bawa ke hadapan mereka setiap minggunya…

:’)

Duuuuh, dede-dede liqo itu manis-manis dan warisan saya selain anak-anak kandung saya deh… Mereka anak-anak ideologis saya

Tsaaaah, ahahahaha…

Kalimat selanjutnya yang takkan terlupa adalah dari para sahabat-sahabat saya… Mereka penyemangat saya juga di saat saya sedang butuh suntikan motivasi….

“Ded, lo kuat. Gue tau lo bisa menghadapi ini semua”

“Kadang-kadang lo sebagai mba murobbi juga harus punya waktu untuk “diisi”, jgn “ngisi” binaan terus setiap minggu tapi lo lupa “diisi”

“Deyy, kamu bersinar bangettt, penuh cinta dan kekuatan, jangan bosen jadi orang baikkkk.”

:’)

Hmmm hmmm terharu ala nisa sabyan sejam ahahahahaa..

Duh,

Kalimat-kalimat di atas tuh sungguh mengangkat diri saya banget lho.. Kalimat yang buat orang biasa, atau malah receh, buat saya adalah sebuah harta..

Wajar sih,

Yang ngomong adalah mereka yang kenal saya dari lama bangettt.

Mereka tuh sahabat-sahabat saya sejak SMA hingga sekarang.. Mereka tuh orang-orang kategori penting dalam kehidupan saya…

Saya bahkan sering banget masukin Jati ke lingkaran persahabatan ini dan bilang ke Jati bahwa sahabat-sahabat saya berharga dan penting buat saya..

Hukssss.

Kalimat-kalimat dari mereka itu kuat dan bisa mengangkat saya yang kadang-kadang ada juga kok down-nya…

Hey, teruntuk kalian para sahabat baik semenjak SMA yang awet bangett sampe sekarang, makasih, makasih untuk persahabatannya, makasih untuk kepeduliannya, makasih untuk dorongan semangatnya…

I owe them so much. They are my precious ones~~

Yap, demikianlah kalimat untuk atau tentang diri saya yang tak terlupa yang diucapkan oleh orang-orang lain…

Semoga mereka-mereka itu dibalas kebaikan oleh Allah atas kepedulian dan cinta tulusnya untuk Dea Adhicita.

:’)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kalimat Tak Terlupakan Dari Orang Lain Tentang Dea Adhicita"

Comment