Part 4 Story of My Life


31. What was the best part about growing up?


Apa ya?


Persahabatan sama cinta sih. Eaaqq. Geli abis lo Dey. Wkwkwk.


Menjadi dewasa diawali masa remaja saya jadi mengenal persahabatan dan apa itu jatuh cinta…


Dua-duanya terbaik sih…


Persahabatan di masa remaja saya sampai sekarang masih bertahan…


Cinta gimana dey? Cintaaaa. 

Iya, itu juga terbaik… Jadi mengalami masa-masa jatuh cinta pertama kali yang seru, manis, dan sedih-nya sedikit. Hihihihi..


Lumayan lah jadi pengalaman masa remaja yang pinky-pinky gimana gituuuu.





32. When did you first leave home? Write about that experience?


Hmm, karena saya orang yang tinggal di kota Depok terus kuliahnya di UI, otomatis saya ga pernah merasakan masa-masa ngekos…


Saya otomatis dari dulu sampai sekarang juga sih, hihihi, di Depok-Depok aja…


Pernah sebulan K2N di tahun 2010 itu bisa terhitung sebagai pengalaman pergi dari rumah yang lumayan lama dan jauh ya


Itu saya di Pulau Rote bersepuluh sama temen-temen mahasiswa dari fakultas lain…


Udah bukan seru lagi sih, tapi luar biasa berkesan bangettt itu mah. 


Sebelum suami saya, mereka-mereka itulah yang berhasil ngeliat saya tidurnya kaya gimana.


Wkwkwk.


Tenang aja, aurat tetep terjaga. Tapi rambut eike rontok bok, tidur pake jilbab melulu mayoritas. 

Hahahaha.


Kami mahasiswa perempuan ditampung di rumah Opa dan Oma Thellik, persis bersebelahan dengan kantor kepala desa tempat teman-teman mahasiswa tidur…


Tapi karena mengerjakan berbagai program, kadang-kadang Opa dan Oma rumahnya udah dikunci gitu. 

HAHAHAHAHA!!


Jadilah saya dan teman-teman bermalam di kantor kepala desa… Yap, bareng sama temen-temen cowo.. 

Maen kartu, ketawa-tawa sampe pegel, curhat ga jelas, maen pura-pura jadi model terus berlenggak-lenggok di catwalk,


Duh, pengalaman K2N saya tuh beneran keunikan banget di lembaran masa perkuliahan saya deh…


Saya jadi tau dan mengalami sendiri indahnya langir Indonesia Timur… Bayangin aja jam 7 malam itu kan kalau di Depok dan kota-kota besar lainnya ya masih rame banget. 


Tapi di Rote jam 7 malam itu kaya ja, 1 pagi di kota besar. SEPI BANGET YA ALLAH GA BOONG DEH.


Saya sama temen2 sampe ngeri sendiri jalan malem-malem gitu. Terus sambil mengalihkan rasa takut, saya menengadah melihat langit


Dan TARA!!


Langit malemnya ga santai banget bok!!! Saya sampe kicep ngeliatinnya.


BANYAK BANGET BINTANGNYA GA SANTAI BANGET YA RABB!!!!


Saya sama temen-temen langsung mo nangis pelangi saking bahagianya. Iya, kami bahagia banget bisa K2N di Indonesia Timur sekaligus pulau paling selatan NKRI..


Ya Allah, itu kali ya, pengalaman jauh dari rumah buat saya bukan ngekos di luar kota tapi sebulan bersama teman2 melakukan K2N di Pulau Rote


Duh, gawat gawat, saya kangen jadinya sama mereka bersembilan kan tuh… 

HUHUHUHU… 


Orang-orang asing tapi gara sebulan tidur bersama eh menginap bareng lah jadinya deket bangetttt..


Orang-orang asing tapi gara-gara bareng mulu sebulan jadinya kenal mendalam bahkan sebelum sama suami sendiri.


Terus beneran dong ada yang saling jatuh cinta, 

HAHAHAHAHA.. 


Tapi emang bener kayanya deh kalau cinta semusim kaya K2N itu semacam karena intimacy alias faktor kedekatan sesaat aja…


Begitu K2N selesai, selesai pula kisah cinta semusim itu. Hasssekkkk.


Tapi emang gimana ga mau jatuh cinta ya gais, sebulan sama cowo yang ga jelek-jelek amat, hahaha…


Udah gitu deket pantai ye kaan… 

Bawaannya kan galau kalau deket pantai.. Menurut ngana ada hubungannya gitu Deyyy??


Wkwkwkwk





33. What did your parents do for work?


Ibu saya seorang abdi negara. Ayah saya seorang wirausaha. Udah gitu doang. 

Hehehe. Yang ini singkat banget ya jawabannya. ;p





34. What was your first job?


Ini saya ingett!! Jadi fasilitator pelatihan di perusahaan training bernama Kubik di bilangan Jakarta Selatan..


Wah,seru banget!!!


Walau kantornya di Jakarta Selatan tapi tempat pelatihannya tersebar seluruh Jakarta bahkan seluruh Indonesia…


Tapi memang kalau di luar Jakarta ya wajib menginap.. 

Makanya cocok buat yang single ajalah pekerjaan macam begini..


Tapi asli banget lah saya sempet ngerasain yang 14 hari ga pulang-pulang jadi fasil training..


Itu pas pulang dijemput sepupu cowo (dulu mah dia orang paling deket dan gampang diraih, hahaha) itu berasa banget kangen rumah nya.


Huhuhuhu.


Terus job selain jadi fasil di Kubik, saya juga pernah jadi tenaga freelancer surveyor project di Depdiknas.


Itu seru banget juga lho hihihihi.


Saya ke Balikpapan dan Bandung untuk ambil data PAUD dalam rangka pendataan PAUD se-Nasional…


Ya ampun, itu ke Balikpapan cuma bertigaan sama bapak-bapak sepuh. 


Pas di hotel saya mo mewek banget saking takutnya hahahahahaha....


Bayangin aja itu kedua kalinya saya keluar Jawa setelah K2N ke Rote…


Dan itu akhirnya berjalan lancar sih, saya berhasil menjalani 5 hari di Balikpapan bersama kedua orang bapak-bapak yang asli ga nyambung blass omongannya sama saya.


Dan saya ujung-ujungnya cuma maen ke Gramedia doang selama di Balikpapan. HUKS #SAD





35. What is your favorite family story?


Hmmmmm… Apa ya? Oh, jokes bahwa karena jarak saya dengan kakak saya yang 5 tahun menyebabkan suatu kondisi fakta yang lucu tapi dulu selalu bikin saya marah, Wkwkwk


Jadi pas kakak saya SD, saya juga SD. Pas kakak saya SMP, saya masih SD. 


Pas kakak saya SMA, saya jugaa masih SD. 


HAHAHAHAHAHAHA.......


Ini karena pengaruh beda umur 5 tahun sih ya, jadi pas kakak saya kelas 2 SMA BARU DEH SAYA LULUS DARI SD. 


Wkwkwkwkwk. Receh amat lau Deyyy~~





36. Are there any funny stories that have been passed down through the generations? Write one of them


Hmmm apa ya? Kayanya kalau yang antar generasi sih ga ada ya, ya paling jokes kakak saya tadi yang saya SD terus. 


HAHAHAHAHA. Gitu doang dulu bisa bikin saya ngambek seminggu lho~~





37. What were you most proud of as a child


Lomba puisi? Sebagai anak kecil, saya bangga deh bisa mulai mengenali bakat literary saya sedari dini lewat lomba puisi…


Ya berarti emang dari dulu sebenernya saya udah menonjol kan soal literasi ini>,<


CIYEEHH~WKWKWKW





38. What did you want to be/do when you grew up? Did you become it?


Ngga sih yang ini mah… Dulu saya kecilnya pengen jadi astronot, serius bener pengen banget…


Yang namanya Dea Adhicita itu selalu serius atas apa yang dia pengenin… Eaaaa~~


Saya sampe googling di mana jurusan astronomi. NAH IYA DODOLNYA DI SINI. WKWKWKWKWK.


Astronot sama astronom kan beda, maliiih! x))


Yaaaa dulu sih saya mikirnya yang nyerempet-nyerempet bisa lah, hihihihi. Padahal mah beda jauh yaaaakkk.


Astronot kan keluar angkasa, sementara astronom itu duduk di Bumi dengan teleskop super raksasa semacam di Boscha itu kan..


Tapi saya super serius mo masuk Astronomi ITB waktu itu.. Saya inget deh kelas 1 SMA saya masih pengen masuk ke sana…


Pas saya baca bukuny Torey Hayden yang berjudul “Sheila”, buyar deh impian astronot & astronom 


Saya pun banting setir pengen jadi psikolog setelah baca buku itu. 

Terus jadi ga sekarang psikolog, Deyy?


Belum sih, tapi masih saya syukuri saya berhasil jadi sarjana Psikologi..


Lumayan…. One step ahead to become a psychologist, isnt’t it???





39. Who inspired you as you matured?


Wah banyak sih ini… Hmmm , dulu di jaman kuliah di UI kakak kelas tuh pada menginspirasi banget deh..


Ya yang aktivis ya yang pemberani… Ya yang pinter banget…


Sejujurnya bisa masuk UI udah bikin saya terinspirasi banget liat orang-orangnya. Inspiring semua sih~~





40. What job has been your favorite?


Hmmm apa ya? Fasil Kubik sih, hahahaha… Kalau sebagai single itu kerjaan favorit banget. Sekalian kerja sekalian jalan-jalan ya minimal hotel di Jekardah gitulah jalan-jalannya ye kan? x))


Terus fee-nya juga mayan bangett sebagai single..


Satu-satunya negatifnya cuman kewajiban buat nginep di lokasi training-nya aja sih..


Eh tapi kalau masih sekitaran Jekardah sih bisa pp alias pulang pergi…


So far, pengalaman kerja emang maish seiprit bangetttt tapi saya bisa dengan yakin deh bilang bahwa jadi fasil Kubik tuh menyenangkan~~


Yuhuuu~~ Saking menyenangkannya sampe kebeli deh hape Blackberry pertama saya dari hasil ngubik.

JIYEEEE. 


Hahahahahahahha......



-Bersambung-


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Part 4 Story of My Life"

Comment