kata siapa cobaaa

Kata siapa mengaji 1 juz sehari itu sulit?? Kata saya sih, hehe. Tapi senangnya saya ketika mendapati bahwa saya akhirnya bisa tilawah (baca:mengaji) sebanyak 1 juz sehari. Waah,,rasanya??seneeeeeng banget. Apalagi saya pernah denger kalo memang hak Al-Qur’an untuk dibaca 1 juz sehari. Dengan kata lain, klo qta bacanya kurang dari 1 juz berarti qta udah menzholimi Qur’an….gitchuu..

Saya sendiri sangat sulit untuk menemukan track yang pas dalam tilawah, baik jumlah ataupun waktunya. Kadang saya 3 lembar sehari, kadang 5 lembar tapi paling sering sih 2 lembar,he,,malu-maluin banget deh, dey…

Mengenai waktu juga sama. Saya ga punya waktu yang pewe banget-banget, tapi emang sih saya lebih sering ngaji pas abis ba’da maghrib. Kalo pas bulan Ramadlan beda lagi. Biasanya saya baca Qur’annya abis subuh tapi pokonya paling sering sih saya abis maghrib.

Nah, sekarang saya alhamdulillah setiap abis solat wajib ngaji sebanyak 2 lembar so dalam sehari saya bisa menyelesaikan 1 juz. Subhanallah,, saya lega betul rasanya.

Itung-itung buat pembelajaran diri seorang Dea Adhicita menjelang Ramadlan..
Gak kerasa kan udah mo bulan puasa lagi??hehe, oleh sebab itulah saya lagi meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah saya.

Duh, malu deh, sahabat-sahabat Rasul ajah mempersiapkan diri untuk memasuki bulan Ramadlan sejak 6 bulan sebelumnya… Subhanallah buanget khaaan??
Ayo, dey,, kamu harus terus menerus meningkatkan ibadah kamu… Surga itu diperoleh dengan kerja keras dan semangat membaja. Semangat untuk membuktikan cinta pada Allah sama Rasulullah SAW.

Ya, saya ingin mencintai DIA di atas siapapun ato apapun. Saya percaya ketika seseorang mencinta Allah di atas segala-galanya maka makhluk2 pun akan mencintanya juga..

*Semangat, dey!!!* >.<

Oke deh, sekian ajah postingan saya tentang tilawah 1 juz sehari saya. Saya banget-banget minta doanya biar saya bisa jadi orang yang istiqomah 1 juz sehari. Karena Al-Qur’an adalah surat cinta dari Pemilik Cinta Tertinggi….

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "kata siapa cobaaa"

bayangantorgon mengatakan...

Istiqomah itu sulit..............

tapi bukan tidak bisa..............

fastaqim

Comment