#11 Surat Untuk Perempuan Favorit



Surat cinta kali ini aku bingung sejujurnya. Bukan karena tak ada ide tapi orang ini keterlaluan baik dan percaya sehingga aku sendiri menjadi terheran-heran. Aku tak datang di hari pernikahannya yang sakral.. Hari itu aku dan teman-teman menuju indah kebersamaan di Kepulauan Seribu.
Masih selalu aku teringat akan pertemuan kami.. Sore menjelang, senja menggurat.. Ada letih di hatiku, saat itu aku baru masuk fakultas biru muda. Dan kamu seorang kakak yang membacakan kontrak belajar yang tentu disegani oleh siapapun.. Siapa yang tidak mengenalmu? Meretas karir di BEM UI, hampir namamu bergaung di seatero jagat kampus.. Aku hanya bisa memandangmu dari kejauhan..
Tapi sore itu, di minimarket kampus, tetiba saja kamu mendatangiku, bertanya apa benar aku dea adhicita,, dan bertanya apa aku sudah mewawancaraimu. Olala! Baru satu dari seluruh senior kampus,  kutemui seorang yang meminta diriku untuk mewawancarainya.. Ada apa gerangan? Apakah aku melakukan kesalahan sebagai seorang mahasiswa baru?? Bukankah aku hanya mahasiswa baru yang standar-standar saja dan bukan outliers?
Dan wawancara di depan perpustakaan saat itu membuka segalanya.. Aku terhenyak. Kamu menyatakannya dengan mata seyakin-yakinnya.. Kamu ingin aku jadi kuat.. Kamu percaya padaku.. Pada aku yang baru saja masuk kampus impian, untuk jadi orang kuat, untuk jadi orang berhasil menerbar bajik dan bijak dimanapun aku berada..
Ini sebuah kenyataan yang selalu mengherankan.. Tapi sampai saat ini, kamu selalu begitu..
Kamu ingin aku jadi kuat..
Kamu percaya padaku..
Kadang aku sendiri merasai lelah saat mengejar impian.. Lemah serasa membebat sekujur pikiran.. Tapi kamu kembali menyibak helai kelemahan itu dan berujar : “You can if you think you can, dea!”
Ya,, itulah kamu.. Sosok penuh imajinasi dan unlinier dari yang pernah ada..
Terima kasih untuk segala kepercayaan yang pernah dan (akan) kamu berikan, teh Heggy Kearen’s. I love you and your baby.. kiss kiss for Agni ya :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "#11 Surat Untuk Perempuan Favorit"

Comment