Trend Jilbab 2012




Akhir-akhir ini saya memang lagi ga ada kerjaan.. Karena banyaknya waktu luang, saya jadi bisa nonton TV seenak hati saya *eaaaaaa*. Hahahaha. Makluum, freelancer.. Hihihi. Jadilah saya lagi suka mantengin acara di TV dan liat cara berbusana seseorang di layar kaca.



Well, bermacam-macam banget ya bok trend di TV ituu. Termasuk juga jilbab.. Tau April Jasmine, istri Utadz Solmed? Nah, contoh jilbab yang sering saya liat di layar kaca ya jilbabnya si April itu.. Ummh, sebetulnya ga masalah sih dengan cara pemakaian jilbabnya.. Bebas-bebas ajahh.. Tapi saya kurang sreg sama dia karena jilbabnya biasanya diikatkan ke belakang kepala gitu dan kurang menutup dada..



Oiya, saya malah suka kalo ada baju-baju penyanyi yang tertutup gitu kayak tinggal dipakein jilbab doang gitu. Hihihihihi. Seru kali yak macem Widi Vierra gitu, dia kan suka pake kemeja ples mansetnya sama celana dan stoking, itu mah tinggal dipakein jilbab. Hohoho,nggak ding, kan ga boleh tipis dan menerawang. 



Nah, masalahnya, yang namanya trend, mode, atau gaya berbusana apalah itu namanya, harus disesuaikan lagi dengan kehendak Tuhan. Bener gak sih? Iya dong yah. Tuhan kan yang bikin kita, menempatkan kita di keluarga kita, istilahnya pada siapa kita harus paling berterimakasih itu sebenernya ke Tuhan kan??



Jilbab yang di-gaya-in macem April Jasmine sebenernya gapapa.. Beneran gapapa asal syarat-syarat yang termaktub dalam kitab suci terpenuhi..



Dalam Al-Qur’an Surah ke-24, An-Nur ayat 31, ada firman Allah berbunyi begini :
“Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya (aurtanya) kecuali pada suami mereka, atau ayah mereka, atau….”



Jadi, syarat yang paling terutama dan utama adalah literally menutup dada. Well, secara penafsiran memang tergantung persepsi manusia bagaimana menutup dada, tapi satu hal, saya yakin Tuhan Maha Tau atas apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan kita.



Di ayat itu, Allah Tuhan Jagat Raya, menginstruksikan untuk menutupkan kain kerudung ke dada. Menurut saya, ini artinya Tuhan ingin melindungi makhluk perempuan.. Dada, memang salah satu bagian tubuh perempun yang paling menarik.. Meskipun semua bagian tubuh perempuan itu menarik sejatinya tapi dada memang memiliki posi kemenarikan yang sangat. 



Itulah mengapa saya merasa poin yang terpenting adalah menutup dada. Poin ini jelas-jelas ada dalam kitab suci.. artinya menutup berarti sampai orang tidka laig menyadari artinya sampai seminimal mungkin bentuknya. Inilah mengapa saya memakai jilbab dua lapis dan menutup hingga bawah dada. Saya ingin seperti yang termaktub dalam kitab suci.. Sungguh Allah Tuhan Jagat Raya akan mencintai hama-hambaNya yang menunaikan apa yang Ia sampaikan di dalam kitab suci. 



Keyakinan seperti inilah yang membuat saya merasa jengah melihat perempuan-perempuan dengan kerudung belum menutup dada.. Apa yang mereka pikirkan??
Apa mereka tidak tau bahwa tonjolan bernama dada itu bisa membawa bayang-bayang bagi lelaki yang melihat??



Ataukah mereka belum yakin atas perintah Tuhan?



Jadi, yuk kita selalu lihat lagi apa yang Tuhan kita mau.. Karena Tuhan-lah yang sudah mencipta kita, maka Dia selalu yang harus disenangkan sebelum siapapun dan apapun.. ^_^



Selamat berjilbab, perempuan! 
Yakin Allah Tuhan Jagat Raya bersamamu saat kamu berjilbab, kawan!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trend Jilbab 2012"

Comment