Antara kemerdekaan, khatam, dan kue lumpur



Hello you, para pembaca jampasirunik! I'm back. Hehe.


Apa hubungannya sih kemerdekaan, khatam, dan kue lumpur?? Sangat berhubungan! Hooo. Saya (akhirnya) khatam Qur’an di tgl 17 Ramadhan 1432 kemarin. Emang sih ga sesuai target tgl 15 Ramadhan... Tapi seneng juga karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan RI. Hehehe. Kesannya nasionalis bisa bersatu dengan agamis. Horree!ahahaha.. Dan apa hubungannya dengan kue lumpur? Eiiits, jangan salaaaah. Kue lumpur sangat berhubungan..Karena saya khatam ditengah serunya pembuatan kue lumpur menjelang berbuka puasa. Aih..Aih.. Perempuan manis mana yang membuat kue lumpur,de?? Saya sendiri doong. Hahaha.


Di antara puluhan resep kue yang ada di buku kue, emang cuma si kue lumpur yang *gampang dibuat* menarik perhatian saya. Hihihi.. Dan begitu deh ceritanya, pembaca. Sambil memanggang kue lumpur yang dilumpuri cinta, saya ngebut baca juz 30 dan alhamdulillah saya dikasih kesempatan untuk khatam... Dan doa demi doa pun terlempar ke langit... Menuju Tuhan Yang Maha Pengasih..

Ah, saya pun ga tahan buat terharu juga.. Rasanya mellow deh khatam di tengah pembuatan kue lumpur dan kemerdekaan RI.. Rasanya saya benar-benar memaknai kemerdekaan. Merdeka itu khatam. Merdeka itu meyakini khatam adalah waktunya doa *yang tidak pernah berubah itu* diucapkan..


Dan kue lumpur?? Itu tanda cinta kasih saya. Seperti khatam yang merupakan tanda cinta kasih Allah ngasih waktu yang sempurna buat berdoa. Kue lumpur saya pun jadi dengan dilumuri perasaan bahagia yang menjadi-jadi. Bahagia karena khatam.. dan bahagia karena Indonesia-ku sayang berusia 66 tahun..




Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah, Engkau memang dan selalu Maha Baik.. :)


Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Antara kemerdekaan, khatam, dan kue lumpur"

Ecky Agassi mengatakan...

alhamdulillah :)

Wasyoko mengatakan...

semua memang bukan sebuah kebetulan tapi tahun ini kayaknya milik kamu deh.alhamdulilah tukmu.salam

dea alias dey mengatakan...

@Cky
iya,, alhamdulillah..^_^ semoga kamu juga khatam ya cky..

@Wasyoko
Alhamdulillah. Amiin.. terima kasih ya :)

Comment