Terapi Jiwa : Cuplikan Kata Beauty and The Beast yang Membuat Termenung


If you must love someone, may I suggest you love yourself? – Beauty and the Beast

Ih, dalem banget menurut saya kata-kata di atas. Saya menemukannya dari status seorang teman. Coba, berapa kali ada kesadaran untuk mencintai diri sendiri daripada mencintai diri yang lain?
Jarang kalo kata saya mah. To love yourself is mean a lot. Artinya kamu menikmati eksistensi dirimu.

Itu artinya kamu juga menyadari makna dibalik eksistensi dirimu. Itu juga bisa berarti menyentuh inti terdalam dirimu. Bahwa selama ini motivasi tindakan kita selama ini selalu orang lain. Saya tidak mengatakan bahwa itu salah tapi kesadaran mencintai diri juga jadi penting menurut saya.

To love yourself berarti ketika mencintai tidak akan ada cemburu..karena cemburu biasanya berakar dari ketidakcintaan pada diri sendiri. Saya susah mengatakannya tapi begitulah..

To love yourself berarti memperjuangkan apa yang kamu benar-benar inginkan dalam hidup. Bukan berarti egois tapi menyenangi keadaan diri dalam berbagai peran : anak, kakak, adik, sahabat, teman, dll.

Buat saya kata-kata sederhana suka membuat saya termenung..lamaa sekali..

Sekedar menjadikan diri kita lebih baik lagi tidak mengapa,bukan? ^^
Jadi, mulai sekarang, I will love my self first..then you (eeeh) hihihihi

Hoiya satu lagi, untuk postingan yang tentang perenungan-perenungan, saya sepakat menamakannya Terapi Jiwa. Hehehehe. Soalnya saya suka ajah *yeee kirain alasannya panjang*

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Terapi Jiwa : Cuplikan Kata Beauty and The Beast yang Membuat Termenung"

bayangantorgon mengatakan...

heh orang flu menderu-deru sebaikanya banyak tilawah.... hhh jangan banyak posting...

ditunggu tulisannya dengan judul pesanan "Emakku kudu Naik Haji"

K. mengatakan...

iya bener emang. Dalem banget nih, mensyukuri nikmat yg diakasih sama Allah ya De..

dea alias dey mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dea alias dey mengatakan...

@mamah
udah tilawah mah,,satu juz.. hehehe

@kinoy
yap, emang dalem noy. Mumpung belum jauh mencintai orang lain, mencintai diri sendiri sampai bahagia dan siap mencintai orang lain itu jauh lebih penting.. :)

Comment