Diusir dari masjid pas itikaf

Siapa yang pernah diusir dari masjid? Ayo ngacung,hehe.. Pasti jarang-jarang. Apalagi kalo ke masjidnya buat itikaf, beuhh, hmm kalo ada yang pernah saya telpon skarang deh *lebay,huahahaha*. Jadi malem tanggal 21 Ramadhan kemarin, saya dan ibu saya mau itikaf. Pas sore-sorenya, saya dapet sms, kata temen saya, di Masjid At-Taqwa SMPN3 Depok bisa itikaf. Saya awalnya sih nanya, itu bisa buat akhwat juga ga? Kata temen saya, bisa. Yowis, saya dan ibu saya pun menuju kesana.

Begitu dateng, masih ada solat tarawih, saya dan ibu saya sudah mengkhawatirkan akan kamar kecil akhwat yang aksesnya harus lewat bagian masjid yang ikhwannya dulu. Saya pada mulanya menenangkan ibu saya, “Tenang,mah.. Enak kok tempatnya.. Adem” Yaa,maklum... Masjid SMP saya ini emang bagian akhwatnya terbuka. Jadilah adem (banget). hihihi.

Selang satu jam, ada 3 orang temen saya yang dateng untuk itikaf. Jadilah kami ber-5 doang tuh di bagian akhwat. Pas bagian taujih ustdz-nya mau dimulai, eeh ada pak Oktori, salah satu guru SMP 3, tiba-tiba dateng ke bagian akhwat. Beliau bilang, “Maaf yah, di ikhwannya banyak banget nih yang dateng..Jadi pengen dipake juga di bagian sini. Maaf yah, besok aja itikaf disininya”

Respon awal saya dkk adalah saling berpandang-pandangan..Terus liat jam, jam 10 malem.

Wew! Jadi, kita diusir nih?? Astaghfirullah. Langsung deh kita cari ide mo kemana jam 10 malem gini. Pas lagi bingung2, pak Oktori dateng lagi dan bener2 ngusir abis. Sampe bilang ke ibu saya gini, “Maaf ya bu maaf..di ikhwannya banyak banget soalnya”. Ihhh. Tegaaaa.

Pas turun mau keluar, kan lewat bagian ikhwan tuh ya, adududuhhhh saya membayangkan pasti saya, ibu saya, dan 3 orang temen saya ini ditandain deh, hahahha. Ditandain akhwat alay! >,< huahahahah. Rasanya mau ngilang deh.

Huffhh. Akhirnya kami memutuskan buat ke Masjid Baytul Kamal di Kantor Walikota Depok. Emang deh, adaaa ajaa cobaanya. Hihhihi.. Pas nyampe baytul kamal, emang sih ga ada acara, tapi tempatnya lowong banget, karena masih sedikit akhwat yang itikaf.. Hmm, nyaman deh pokonya. Alhamdulillah..

Pas sahur, eeh, kita dapet sahur gratis! Wuhuuuuuu! Ini mah namanya pengsiran membawa berkah. Hehehehe. Jadi ketawa-ketawa deh pas sahur. Hahahha. Ngebayangin itikaf di masjid SMP 3.. Pasti susah deh mau pipis dsb, kan kalo mo kamar kecil lewatin ikhwannya dulu. Dan nyamuk di masjid SMP3 lebih ganas bok daripada di baytul kamal. Alhamdulillah.. Alhamdulillah. Jadilah saya dan ibu saya bertekad penuh mau itikaf di baytul kamal ajah. HOBA!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Diusir dari masjid pas itikaf"

Comment