Emakku Ingin Naik Haji


Bukan judul film nih, hehehe,tapi realita kehidupan *asiik

Ceritanya ibu saya tercinta sedang menabung.. Menabung uang dan menabung doa untuk naik haji.

Di usianya yang ke-50, ibu saya masih bekerja sebagai PNS di Departemen Pertanian. Dari duluuuu sampe sekarang ibu saya belum kesampean buat bikin tabungan haji. Aneh bin ajaib! Hehehehe


Ga aneh deng. Kan ibu saya dari dulu sampe sekarang nyekolahin saya dan kakak saya.. Alhamdulillah..

Kakak saya udah jadi perawat S1 dan saya juga udah lulus S1. Nahh, sekarang deh saatnya ibu saya memancangkan lagi mimpinya yang mulia :


NAIK HAJI


Gak neko-neko. Di list doa buka puasanya, ibu saya mencantumkan begini : "Ya Allah, izinkan hamba naik haji sebelum usia hamba 60 tahun"

Duuh saya nyess banget bacanya. Malu gitu. Rasanya saya pengen jadi Gayus biar ibu saya bisa naik haji bulan depan. Hehehe. Tapi tentunya itu bukan yang ibu saya inginkan.


Waktu liat adegan Nazaruddin digelandang kepolisian Kolombia, saya pernah bertanya, "Kira-kira gimana ya bun perasaan orangtuanya si Nazar??" Terus kata ibu saya, "Makanya ortu jangan suka nyuruh2 anaknya cepet kaya. Jadi kaya gitu kan. Mamah sih ga pengen anak2nya pada kaya, yang penting pada mulia dalam dakwah Islam"

>,<

Hadudududuuuuh. Makin pengen deh saya menghajikan ibun -panggilan sayang- saya ini.


Semoga saya bisa membantu tidak hanya doa tapi materi buat hajinya ibu saya ini ya.. Atau tiba-tiba Allah mengirimkan suami yang sholeh bin tajir buat saya? kan bisa minta duit haji tuh, huahahaha..dudul


Maka, di sinilah kami, dua anak beranak, yang satu usia 50 dan yang satu 21, memohon, menghiba, dan berusaha di hadapan Allah.. Ibu saya insyaAllah udah menghitung, sejak kelulusan saya ini maka otomatis (insyaAllah) gaji PNS nya yang tidak seberapa itu bisa utuh dan bisa ditabung.


Ya Allah Tuhan yang Maha Pemalu, yang tidak akan membiarkan hambaMu pulang dengan tangan kosong setelah menengadahkan tangan berdoa, kumohon, beri jalan dan pencerahan dari sisi-Mu agar ibuku bisa naik haji secepat-cepatnya.. Amiin

Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Emakku Ingin Naik Haji"

Anonim mengatakan...

Halo ibun-nya dea! Assalamualaikum.. Saya dayong :D Semoga doa anak ibu yg solehah ini terkabul.

Perkenankanlah ya Allah.

bayangantorgon mengatakan...

Amiin yamujibassailin...

Terima kasih ya Allah yang telah mengaruniakan hamba anak yang memiliki teman-teman KEREN seperti Dhay...

Terima kasih Dhay... pasti Malaikat mengaminkan "Amiiin ...begitu juga untukmu dhay"

Ecky Agassi mengatakan...

aamiin :)

dea alias dey mengatakan...

hey dhay and cky, thank you yah! ^^ Ayo kita ngetrip lagii.ehehehehe..

hey ibun! mari lanjutkan malam-malam kita yang penuh diskusi dan debat itu ;)

Fajrie mengatakan...

amiinnn, smoga dipermudah ya buat mamanya dea :D
btw, daftar dari sekarang aja bisa gak ya? denger2 waiting list-nya sekarang 6 tahun yak??

dea alias dey mengatakan...

hey fajrun, trimsi yaa buat amin-nya.. :)
Iya, mau coba daftar dari sekarang.. Semoga Allah perkenankan ibuku untuk menjadi tamuNya ya

Anonim mengatakan...

wow! terharu, komen saya dibales sm ibun-nya dea. makasih ibun *ikutan manggil ibun :D*

Comment