Ramadhan Series : mbak-mbak ber-rok mini

Saya suka pusing kalo liat mbak-mbak ber-rok mini.. Entah mengapa, pasti kepala saya cenat cenut kayak lagunya Smash itu. Mungkin karena saya ga suka, mungkin karena saya iba atau karena saya lagi flu aja makanya jadi pusing *ehehehehe




Tadi pagi saya keluar rumah sekitar jam8pagi.. Saya hendak ke kampus buat kumpul fasil Living Qur'an buat evaluasi sanlat anak kemarin. Di angkot D11 ada seekor *eeh* seorang mbak-mbak manis pake rok mini warna hitam. Langsung aja saya ukur itu kependekan rok-nya. #dasar kepo




Yaaaa sekitar 15 cm di atas lutut. Sebetulnya mbak-mbak ini manis dan berwajah Indonesia sekali. Pas saya perhatikan dengan seksama, kayanya si mbak-mbak ini adalah karyawan hypermart ternama yang bercokol di Margonda. Dan memang benar, si mbak turun di D*TOS.




Huuufffhh




Saya sedih kalo ada mbak ber-rok mini. Beberapa alasannya sih syar'i, beberapa agak dudul :




#1




"Sesungguhnya seorang wanita itu apabila telah baligh(haid) maka tdk boleh baginya menampakkan tubuhnya kecuali ini dan ini(seraya menunjukkan wajah dan telapak tangannya). [HR. Abu Dawud]




Ini alasan yang syar'i. Rasulullah, lelaki cahaya itu mensabdakan para perempuan setelah baligh untuk menutup seluruh bagian tubuh. Mengapa?? karena tubuh perempuan adalah ladang pekerjaan paling subur syaithon terkutuk... Karena di setiap jengkal tubuh perempuan selalu ada bagian ide menarik syaithon untuk bekerja. Bahkan di antara sesama perempuan saja dilarang menampakkan auratnya apalagi di hadapan lelaki? Maha Suci Allah, Tuhan yang selalu menuntun manusia pada kepalingbenaran hidup.. Adapun kita, terlalu sering menyangkal, karena ketidaktahuan dan kepapaan iman..






#2




Kasihan dong suaminya. Ntar dia ga jadi orang pertama yang liat "hak"-nya sebagai serang suami.


Nah,ini alasan agak dudul (tapi bener). Berdasarkan novel-novel dan cerita kakak perempuan saya, kayanya paling membahagiakan penganten baru pas si suami liat "hak"-nya..hoo #eeaaa.. Inilah keindahan Islam, bagi perempuan dan lelaki baik-baik, ada kebaikan yang membahagiakan ketika sesuatu ditempatkan pada waktunya yang tepat.. Sungguh deh, saya percaya, pasti para suami pengennya istrinya itu perempuan yang menjaga aurat..






#3




Si mbak-nya juga risih tuh..


Ini sih yang paling saya bingungin, kalo risih pake rok mini ya jangan dipake dong.. Gampang. Kalo kata Gus Dur, gitu aja kok repooot. *hehehehe.


Mungkin si mbak-mbak ini dilema kali ya?? Antara tuntutan pekerjaan (atau mode?) dan fitrah hati nurani. Dimana-mana hati nurani itu fitrahnya memang Rububiyah looh. Cenderung pada Rabbnya, Allah Yang Maha Pemurah.. ^^






Dan begitulah.. sindrom pusing kalo liat mbak-mbak berpakaian mini semoga penanda iman saya..

Meski saya belum tega untuk menegur langsung si oknum, tapi semoga aku,kamu, kita semua bisa jadi orang-orang yang teguh dalam kebenaran Islam dan teguh dalam menyebarkannya yaa.. :)




Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Ramadhan Series : mbak-mbak ber-rok mini"

Fajrie mengatakan...

baru tau kalo sesama perempuan pun ga boleh ngeliat aurat..

dea alias dey mengatakan...

iyap, betul sekali jrun.. sesama perempuan juga ga boleh melihat aurat, ada hadistnya juga sih kalo ga salah. Tapi nanti gue cek lagi takut salah. Soalnya kalo ga salah hadistnya tuh ber-redaksi "ga boleh tidur satu selimut" doang gitu..

tapi yang jelas, sama perempuan non-muslim hukumnya sama kayak lawanjenis, ga boleh banget liat aurat sama sekali

Anonim mengatakan...

alhamdulillah.. Akhirnya slh satu hal yg selalu ad di pikiran saya tertuang dg baik di tulisan dea. Hehe.

Gue prnh nanya ke tmn gue yg laki2, gmn perasaan dia kl liat prmpuan pk pakaian mini2. Apakah napsu? Seneng? Atau kasian? Trnyta jwbnnya kasian. Hohoho.

Emg kl ssma muslimah jg ga blh mmprlhtkn aurat de? Setau gue, cm yg nonmuslim ajah.alhamdulillah.. Akhirnya slh satu hal yg selalu ad di pikiran saya tertuang dg baik di tulisan dea. Hehe.

Gue prnh nanya ke tmn gue yg laki2, gmn perasaan dia kl liat prmpuan pk pakaian mini2. Apakah napsu? Seneng? Atau kasian? Trnyta jwbnnya kasian. Hohoho.

Emg kl ssma muslimah jg ga blh mmprlhtkn aurat de? Setau gue, cm yg nonmuslim ajah.

dea alias dey mengatakan...

hmm iya sih dhay setau gue kalo sama non-muslim kayak ke cowok gitu kan yaa jadi rambut pun ga boleh keliatan.. tapi kalo sesama muslim tuh ga boleh sampe *maaf* mandi bareng gitu,ehehehehe. Ekstrim sih contohnya tapi suka ada kan yang sesama muslimah (mungkin niatnya hemat air,hihi) jadi mandi bareng dueh.

Anyway, mau gue cari tau lagi dhay :)

Anonim mengatakan...

oh.. Gak blh mandi brg yah. Gue pernah. Huhu

Comment