you needed more

I kept saying how much I needed you, but you needed me more. –Lilo (Lilo and Stitch 2)

Saya membayangkan kata-kata di atas saya ucapkan buat anak-anak SD sebuah daerah di pedalaman Indonesia.. :)

Yess,I do. Saya memang membutuhkan mereka..anak-anak itu. Untuk mendewasakan, untuk menjadikan saya manusia bijak,untuk membuat saya selalu makin bersyukur, untuk menumbuh ke-Indonesiaan tanpa tepi dalam jiwa, untuk melibatkan saya dalam pengalaman luar biasa,, tapi mereka sangat sangat lebih membutuhkan saya sebagai guru.

Mereka butuh saya untuk menjabarkan pelajaran menjadi tautan masa depan.. Mereka butuh saya untuk memahami kebenaran idiom ini : Bermimpilah!Maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.. Mereka butuh saya untuk menjembatani realita yang sederhana dengan mimpi di luar sana

Ah.hiks.hiks
Saya menulis ini sambil liat foto-foto SD Batutua pas jamannya saya K2N tahun lalu.. Jadi makin terharu. Mungkin kayak gitu gambaran SD tempat penempatan saya nanti ya kalo keterima IM.. (amiiin ya Allah). Bangunan sederhana dengan lapangan sederhana. Polos. Dengan sumur untuk sumber air MCK. Tapi tanpa adanya WC.

Hmm..

Maaf ga bisa upload fotonya ya. Modem saya dudul tingkat dewa masalah per-foto-an. Hiyeeeh

Doakan ya.. Saya ingin menjadi bagian dari Pengajar Muda Angkatan ke-4..saya ingin membutuhkan mereka dan mereka membutuhkan saya :)

#dalam penantian seleksi PM angkatan ke-4



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "you needed more"

Comment