Itikafnya para ibu-ibu



Huaaaw, itikaf baru sekali tapi udah banyak yang pengen saya tulis loh! *gaya beut*. Hehehehe. Itikaf memang terbuka bukan cuma untuk yang masih lajang.

Yappp. Buat ibu-ibu boleh itikaf juga.

Walaupun kenyataannya ibu-ibu ini punya anak yang masih harus mendapat pertolongannya. Weeew..

Salut deh buat ibu-ibu, ummi-ummi, atau bunda-bunda yang dateng itikaf dan memboyong anaknya lengkap dengan perlengkapannya..

Hmm, berdasarkan pengamatan saya, ibu-ibu yang itikaf itu biasanya bawa ini nih :



#1
Karpet tipis atau kain untuk alas

#2
Selimut

#3
Bantal atau sesuatu untuk berfungsi jadi bantal

#4
Makanan dan minuman sesuai umur anak (Ada yang sampe bawa cooler box loh..Seru!!)


#5
Alat mandi & Alat kebersihan (sikat gigi, odol, sabun, tissue basah, dll)

#6
Baju ganti (biasanya kalo anaknya bayi bawa beberapa ginian nih)


Oalaaaaaahhh. Rempong banget yak?? Hahaha. Makanya saya saluut banget kalo ada ibu-ibu itikaf bawa anaknya. Hmm, kalo kata temen saya, “Ntar kalo udah punya anak dan mau itikaf, anak-anak kutaro di bawah aja ah!!” (di bawah adalah tempat para ikhwan). Huehehehehe... Saya sih nyengir kuda ajah. Biasanya kan bapak-bapak ga bisa telateeeen ngurus anak. *ditoyor nih saya sama para calon bapak-bapak* hahahha.


Yaah begitulah. Melihat ibu-ibu itikaf, saya jadi sadar, itu adalah fase yang nanti harus saya lewati. Insya Allah saya mau bawa anak saya berapapun usianya dan berapapun jumlah mereka, untuk itikaf setiap Ramadhan.. kan biar anak-anak belajar beribadah dan sudah tercelup hatinya dari kecil dengan nuansa ibadah. Betul kan kakaaaak???hehehe... Amin ya Allah ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Itikafnya para ibu-ibu"

Comment